Apakah 1 jenis filler dapat diberikan untuk semua bagian wajah?

Filler wajah merupakan salah satu jenis perawatan kecantikan yang bermanfaat untuk mengembalikan kulit wajah menjadi muda kembali. Filler dapat disuntikkan ke beberapa bagian wajah seperti dahi, pelipis, bawah mata, hidung, pipi, dan dagu. Apakah 1 jenis filler dapat diberikan untuk semua bagian wajah?

 Filler wajah dibagi menjadi beberapa kategori, diantaranya light filler(lembut), medium filler, dan hard filler (padat). Pemilihan filler yang akan digunakan ini tergantung dari daerah mana yang akan dikoreksi tergantung dari anatomi wajah. Untuk mengisi cekungan di bawah mata, dokter tidak akan menyuntikkan hard filler karena hal ini akan sangat mengganggu fungsi dan estetiknya. Hasilnya akan terlihat seperti benjolan keras sebesar kacang hijau yang tidak merata dan susah untuk dimassage. Begitu pula sebaliknya, untuk memajukan dagu, dokter yang mengerti filler dengan baik tidak akan menginjeksikan light filler karena tidak akan membuahkan hasil dagu yang bagus.

Jadi, filler untuk wajah yang digunakan untuk mengkoreksi cekungan bawah mata sebaiknya tidak digunakan untuk mengkoreksi dagu. Begitu pula sebaliknya. Biasanya dokter akan menyarankan bagian wajah mana saja yang dirasa kurang sehingga kelebihan filler yang sudah terlanjur dibayar bisa digunakan untuk memaksimalkan performa Anda.

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: