Apakah perlu saya melakukan operasi plastik ?

Operasi plastik dilakukan karena kebutuhan. Kebutuhan karena pekerjaan atau hubungan sosial. Model yang dibutuhkan penampilan yang cantik, hidung yang cukup baik, mata yang cukup lebar, kelopak yang baik, wajah yang tirus. Pekerjaan yang sering bertemu dengan rekan bisnis, membutuhkan penampilan yang segar, sehingga tampilan luar mencerminkan keadaan hati yang bahagia, membuat rekan bisnis yakin bertemu dengan orang yang tepat. Penampilan yang baik juga sering sekali dibutuhkan untuk membuat tetap terlihat menarik bagi pasangan hidup.

Apakah perlu saya melakukan operasi plastik?

Perlu dipahami bahwa setiap tindakan operasi mempunyai efek samping berbagai hal. Mulai dari bengkak, perdarahan, bekas luka, infeksi, bentuk yang kurang simetris,  dan bentuk yang tidak sesuai dengan yang diinginkan. Sehingga hal ini harus dipertimbangkan. Apakah efek samping tersebut sebanding dengan perubahan yang diinginkan? Sebagai contoh hidung sudah baik dan bentuk yang bagus, ingin diubah karena mengikuti pendapat teman, keluarga atau karena sedang trend di tv, harus dipikirkan hasilnya bisa lebih baik atau bahkan jadi kurang baik dibanding aslinya. Pikirkan juga apakah ini harus? bisakah hanya dilakukan dengan makeup saja? Make up salah satu solusi untuk meningkatkan penampilan dengan resiko yang minimal atau tidak ada.

Perubahan karena operasi plastik sering kali membuat pasien bahagia, bahkan seringkali membuat kehidupannya lebih baik daripada sebelumnya, dihubungan pribadi ataupun di karir. Jika perubahan dirasakan sangat perlu dan bisa meningkatkan percaya diri dan siap menerima resiko operasi, silahkan berkonsultasi dengan dokter bedah plastik anda.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: