Bagaimana cara membersihkan wajah setelah operasi plastik hidung


Kebersihan tubuh terutama area wajah sangat penting dalam hal penyembuhan luka. Area wajah yang bersih membuat luka akan terhindar dari infeksi. Sangat disarankan untuk membersihkan wajah. Area hidung mungkin ada darah kering pascaoperasi sebaiknya dibersihkan sesering mungkin dengan salep memakai “cuttonbud”. Salep dioles tipis2 saja. Salep gunanya untuk membersihkan sekaligus melindungi karena mempunyai kandungan antibakteri.

Bagaimana cara membersihkan wajah setelah operasi plastik hidung?

Pada saat membersihkan wajah harus hati-hati. Kulit di area sekitar wajah tidak boleh tertarik atau gerakan kulit seminimal mungkin. Supaya kulit area hidung tidak ikut tertarik. Jika kulit area hidung tertarik dapat menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit hidung tertarik dan menyebabkan bengkak lagi. Perdarahan dibawah kulit sebaiknya seminimal mungkin. Karena dapat menganggu proses penyembuhan luka. Menyebabkan infeksi dan tulang rawan yang ditambahkan di ujung hidung terganggu nutrisinya. Sehingga tulang rawan tambahan tersebut tidak bertahan 100%. Menyebabkan ujung hidung akan berkurang tingginya.

Diperhatikan juga aktifitas tertawa atau menguap. Sebaiknya pipi kiri dan kanan ditahan gerakannya dengan menggunakan kedua tangan dengan lembut.

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: