Bagaimana mengecilkan lubang hidung ?

Pertanyaan yang sering dilontarkan, bagaimana cara mengecilkan lubang hidung ? apakah dengan cara operasi atau bisa tanpa operasi?

Salah satu yang sering diinginkan pasien yaitu menginginkan ujung hidung dan lubang hidung yang ramping. Beberapa cara dilakukan mulai dari yang non invasive sampai invasive. Yang non invasive misalnya dengan suntik botox dan tanam benang. Suntik botox dilakukan disamping cuping dengan harapan cuping tidak mengembang. Sehingga cuping kempis dan lubang terlihat lebih kecil. Kekurangan teknik ini sulit sekali mendapatkan hasil yang nyata. Sering pasien mengeluh tidak ada perubahan pada cuping hidung.

Teknik yang kedua adalah mengecilkan lubang dengan teknik benang. Dengan teknik benang dilakukan jahitan dari samping cuping kiri menuju ke cuping kanan. Sehingga lubang menjadi kecil. Kebaikan dari teknik benang ini adalah bengkak yang minimal sehingga masa pemulihan lebih cepat dari operasi. Kekurangannnya tehnik ini biasanya tidak permanent sehingga harus diulang kembali. Selain itu teknik ini akan mengecilkan lubang hidung tetapi cuping akan bertambah lengkungnya (mekar). Sehingga sering terlihat tidak natural.

Teknik yang lain yaitu dengan operasi. Kebaikan teknik ini adalah dapat membentuk cuping hidung lebih ramping dan natural. Tetapi kekurangannya adalah memerlukan masa pemulihan, dan ada jahitan yang akan dilepas setelah 10 hari. Selain itu bekas sayatan mungkin saja terlihat.

Lihat video bagaimana cara memancungkan ujung hidung.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: