Cara memakai masker yang benar setelah operasi hidung

Pada masa pandemi ini, memakai masker adalah keharusan. Semua orang saat ini diwajibkan untuk memakai masker, untuk pencegahan penularan covid 19. Saat ini, sebagian orang memanfaatkan untuk melakukan tindakan operasi pada wajah, sehingga setelah operasi,memakai masker mengurangi kemungkinan orang bertanya-tanya, karena semua orang saat ini memakai masker. Nah, bagaimana cara memakai masker yang benar setelah operasi hidung? Apakah memakai masker saat operasi hidung sama dengan cara memakai masker seperti biasa ?

Setelah operasi hidung, yang harus dilindungi adalah area operasi tadi, yaitu hidung. Setelah operasi, biasanya akan diberikan pelindung hidung, seperti cast atau gips, bahan keras yang dapat melindungi hidung dari tekanan yang lembut. Tetapi ini hanya sementara, mungkin kira-kira 7 hari akan dilepas, padahal saat itu area operasi masih perlu dilindungi, tekanan yang lembut saja akan dapat memberikan dampak pada hasil operasi. Jadi, masker yang digunakan haruslah masker khusus, yang tidak memberikan tekanan pada hidung.

Masker bedah, yang sering digunakan setelah operasi memiliki bagian yang keras dan yang lembut. Tepi yang keras ditaruh dibagian dekat hidung, di bentuk menyerupai lekukan hidung dan pipi, sehingga menghindari tekanan pada hidung.

Lebih jelasnya silahkan lihat video berikut ini

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: