Hidung bengkok dari kecil, bagaimana cara mengatasinya ?

Bentuk hidung sering kali menjadi sesuatu yang menjadi cukup penting untuk kehidupan sehari-hari. Hidung yang bagus dapat membuat seseorang terlihat cantik. Tidak semua orang terlihat dengan bentuk hidung yang baik. Ada juga yang memang bentuk hidungnya bengkok. Bagaimana jika hidung bengkok dari kecil, bagaimana cara mengatasinya ?

Hidung bengkok dapat terlihat dari depan. Dari pangkal hidung sampai ujung hidung. Bengkok bisa berbentuk huruf C, C terbalik, atau huruf S. Keadaaan hidung yang bengkok ini disebut Septum Deviasi. Ini disebabkan karena tulang hidung nya yang membengkok. (baca bagaimana cara membentuk tulang hidung) Bengkok ini biasanya tidak hanya dibagian depan saja, tetapi juga bagian dalam hidung. Sehingga sering sekali mengganggu pernapasan. Cara mengetahuinya dengan menutup lubang sebelah hidung. Kemudian meminta untuk bernapas sementara mulut tertutup. Bandingkan kiri dan kanan. Akan terasa sulit bernapas bagian yang lubang yang menyempit. Mengapa ini bisa terjadi ? apakah ini penyakit bawaan lahir?

Hidung bengkok dari kecil biasanya bukan bawaan lahir. Bisa disebabkan beberapa hal. Biasanya karena trauma atau benturan. Misalnya trauma pada saat olahraga atau trauma kecelakaan. Tetapi juga bisa disebabkan oleh proses alergi pada hidung. Terjadi inflamasi (pembengkakan) di dalam hidung yang lama kelamaan mengakibatkan hidung tertarik kesebelah karena masih masa pertumbuhan.

Cara mengatasi hal ini adalah dengan operasi. Tindakan yang dilakukan adalah dengan membentuk tulang dan tulang rawan yang bengkok menjadi lurus lagi. Ini akan membuat napas menjadi lebih lancar. Dan penampilan hidung dari depan akan terlihat lurus.

Apakah dengan hanya menambahkan implant di atas hidung akan membuat hidung lurus? Jika tulang hidung tidak diluruskan terlebih dahulu, penambahan implant akan membuat hidung jadi terlihat semakin tidak lurus. Jadi jika hidung ingin dibuat lebih tinggi, sebaiknya proses operasinya dengan meluruskan hidung terlebih dahulu kemudian menambahkan ketinggian hidung.

Lihat disini video penjelasannya

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: