Makanan dan minuman yang dihindari sebelum operasi bedah plastik

Screen Shot 2017-12-25 at 3.46.37 PMMakanan atau minuman dan suplemen dihindari jika mempunyai efek yang tidak baik bagi hasil operasi. Biasanya dihindari yang memberikan efek darah menjadi encer, misalnya vitamin E dan omega 3 (minyak ikan). Minuman beralkohol dan merokok sering mengakibatkan bengkak yang berlebihan. Ini termasuk wine dan arak yang sering kali dianggap tidak mempunyai efek seperti alkohol. Juga sisha yang dapat mempengaruhi oksigen tubuh, sehingga mempengaruhi saat pembiusan dan  memperberat kerja sel untuk penyembuhan luka.
Sebaiknya menghindari suplemen dan minuman tersebut 2 minggu sebelum operasi. Walaupun bengkak tidak bisa dihindari tetapi usaha2 tersebut  mengurangi resiko bengkak yang berlebihan.
6 jam sebelum operasi bedah plastik biasanya harus puasa. Jika tindakan hanya dilakukan dengan bius lokal tidak perlu berpuasa. Saya biasanya memberikan obat sedasi (efek mengantuk sampai tertidur) sehingga memerlukan puasa.
Ada yang beranggapan dengan mengkonsumsi timun dan sawo dapat mengurangi bengkak. Saya tidak mempunyai kebenaran data tersebut hanya menurut saya ini boleh  saja dikonsumsi.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: