Manfaat plester pascaoperasi plastik hidung

Setelah operasi plastik hidung biasanya di plester. Selama kira-kira 7 – 10 hari. Plester dilakukan untuk menjaga tidak bengkak berlebihan. Apa manfaat plester pascaoperasi plastik hidung.

Harus dijaga supaya plester tidak terlepas. Menghindari dari benturan dan gesekan terhadap plester. Pada saat ketawa dan menguap pipi dijaga dengan kedua tangan supaya tidak tertarik. Ada yang punya kebiasaan menarik bibir kebawah sebaiknya dihindari. Semua hal ini untuk menjaga supaya kulit hidung tidak tertarik. Pergeseran kulit hidung akan membuat pembuluh darah kecil dibawah kulit menjadi lepas, sehingga membuat bengkak dan nutrisi terhadap tulang rawan yang ditanamkan terganggu.

Plester juga penting dalam penyembuhan, hidung yang tidak terlalu bengkak akan memberikan hasil yang lebih baik. Jika plester terlepas dalam 5 hari pascaoperasi sebaiknya kontrol ke dokter. Supaya diganti plester yang baru. Memang tidak mudah menjaga plester supaya tetap melekat. Karena kulit yang berkeringat akan mudah membuat plester terlepas.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: