Apakah setelah operasi kantung mata, sakit ?

Banyak yang bertanya apakah setelah operasi kantung mata, sakit ? Apakah akan sama atau lebih nyeri daripada operasi melahirkan?

Operasi kantung mata dengan cara memperbaiki dari struktur kantung mata. Kantung mata terlihat karena ada kulit dan otot yang kendur, juga karena berkurangnya volume pada kulit, sehingga lemak yang cekungan jadi terlihat.

Cara memperbaiki kantung mata yaitu dengan menutupi cekungan sekaligus memperbaiki volume pada kulit yang menipis dengan cara menggunakan lemak kantung mata itu sendiri sebagai penambah volume pada daerah yang cekung. Jadi sebaiknya lemak tidak dibuang.

Operasi kantung mata membutuhkan sayatan, yang dilakukan pada garis perbatasan antara bulu mata bawah sehingga bekas sayatan akan tersembunyi. Luka ini akan dijahit dan kira-kira butuh waktu 7 hari setelah operasi benang akan dilepas.

Luka sayatan operasi kantung mata sebenarnya sama dengan luka lain yang kita temukan pada kulit. Pastinya akan berasa nyeri. Hanya saja nyeri akan dirasakan berbeda pada setiap orang. Ada yang merasa nyeri yang berlebih ada juga yang merasakan tidak nyeri sama sekali. Menurut saya bahkan jerawat saja jika tersentuh akan nyeri. Hanya nyeri pada operasi kelopak atau kantung mata jika dibandingkan nyeri operasi yang lain sangat tolerable. Artinya bagian banyak orang nyeri ini tidak akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Dibandingkan nyeri karena operasi melahirkan nyeri operasi kelopak atau kantung mata sangat minimal.

Walaupun begitu biasanya setelah operasi anda akan diberikan obat-obatan selain untuk mencegah dari infeksi juga diberi obat untuk mengurangi rasa nyeri.

Lihat video penjelasan operasi kantung mata.

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: