Sedot lemak ? bahaya kah?

Beberapa cara untuk menurunkan berat badan. Cara yang membutuhkan waktu dan disiplin, juga cara praktis. Cara yang baik yaitu dengan mengatur pola makan dan kegiatan. Tapi ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Cara lain yang praktis yaitu dengan operasi sedot lemak (liposuction). Cara praktis ini amankah? apakah ini berbahaya?

Sedot lemak yaitu tindakan operasi yang bertujuan untuk membuang lemak dibawah kulit yang tidak diinginkan. Jadi perlu diingat bahwa ini adalah tindakan pembedahan. Dengan melakukan sayatan kecil kira-kira 7mm untuk kemudian sebagai akses untuk memasukkan alat (kanula) yang dihubungkan dengan mesin penyedot (suction). Sehingga lemaknya akan keluar ke dalam tabung mesin penyedot. Perlu diingat bahwa nantinya tidak hanya lemak yang keluar, tapi cairan tubuh seperti darah juga akan keluar. Jadi perlu dipertimbangkan untuk tidak terlalu banyak darah yang keluar. Sehingga sebelum melakukan tindakan ini sebaiknya di periksa dahulu kadar Haemoglobin sebelum tindakan harus normal.

Sedot lemak sebenarnya tidak hanya sekedar membuang lemak, tetapi tujuannya adalah membentuk tubuh. Jadi orang yang gemuk tidak akan menjadi kurus dengan sedot lemak. Tapi hanya membentuk tubuh yang gemuk tadi tetap gemuk tetapi proporsinya lebih baik.

Baca : Apakah lemak bisa dipindahkan ?

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: