Bagaimana membentuk ujung hidung lebih mancung ?

Bagaimana membentuk ujung hidung lebih mancung ?Tip plasty adalah tindakan yang bertujuan membentuk ujung (tip) hidung. Ujung hidung yang rendah bisa dibuat tinggi. Ujung hidung yang mengarah ke atas (up turn tip nose) biasanya pada “asian people” sehingga lubang hidung jadi lebih terlihat, atau karena hidungnya kurang panjang (short nose) bisa di bentuk lebih mengarah ke bawah dan lebih panjang. Atau ujung hidung yang terlalu mengarah ke bawah (hidung betet) atau hidung terlalu panjang biasanya pada “western people ” bisa di buat mengarah lebih ke atas (up turn). Bagaimana membentuk ujung hidung lebih mancung ?
Ujung hidung (tip) bisa bulat, kotak atau lancip. Bisa diperbaiki lebih baik dan natural. Ujung hidung terdiri dari kulit, jaringan ikat, dan tulang rawan. Hal ini yg membentuk ujung hidung jadi bulat (lebar), lancip, kotak. Tulang rawan yang melebar akan membentuk tip hidung lebih lebar. Jika kulit tip dan columella tipis dapat membuat tulang rawan akan terlihat, ditandai dengan tonjolan disisi kiri dan kanan tip, sering kali terlihat ada belahan ditengah tip. Kulit yang tebal biasanya ditandai dengan cuping dan columella yang tebal.

Yang perlu diketahui adalah, karena faktor-faktor ini, kita tidak dapat membuat tip menjadi sangat berbeda dari sebelumnya, jadi yang tebal tidak bisa jadi tipis dan sebaliknya. Hanya bisa membuat tidak terlalu tebal. Sama seperti arah tip hidung, yang terlalu mendongak keatas tidak bisa menjadi betet. Keterbatasan tulang rawan dan elastisitas kulit menjadikan keterbatasan dalam melakukan perubahan. Hal ini sangat perlu dipahami dalam melakukan konsultasi. Jika terlalu dipaksa, akan membuat resikonya menjadi lebih besar. Misalnya kulit yang tipis dipaksa untuk menjadi setinggi mungkin. Sehingga sesuatu yang dipakai untuk mendorong kulit jadi lebih tinggi akan terlihat bentuknya dibawah kulit. Akan menjadi tidak natural.

Sebaiknya pahami jenis dan bentuk hidung anda seperti apa, dan akankah mungkin bisa dibentuk seperti yang anda inginkan. Berkonsultasi dengan dokter anda, sehingga anda akan dapat memperkirakan hasilnya. Untuk mengetahui dokter-dokter bedah plastik di indonesia silah cek di sini

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: