Apa Sih Skin Cycling Itu Dan Bagaimana Tahapannya

Apa Sih Skin Cycling Itu? Dan Bagaimana Tahapannya? Yuk Simak Selengkapnya Disini!!

Apa sih skin cycling itu? Sebelumnya, ada tips yang viral di media sosial yaitu metode skin cycling. Tentunya kamu tidak ingin ketinggalan dengan tipe perawatan kulit wajah yang saat ini menjadi tren, sehingga kamu mulai mencari tahu tentang manfaat dan juga tahapan nya. Metode skin cycling ini penerapannya dilakukan secara berulang selama empat malam dimana dianggap mudah untuk merawat kulit.

Skin cycling merupakan metode merawat kulit secara rutin selama empat malam. Dipopulerkan oleh Whitney Bowe, menurutnya cara ini tidak terlalu rumit dan hanya memerlukan beberapa produk agar mendapatkan hasil yang maksimal. Biasanya dilakukan di malam hari dengan empat tahapan yang perlu dilakukan secara berulang.

Umumnya metode ini bisa dilakukan semua jenis kulit dimana untuk jenis kulit tertentu perlu disesuaikan dengan kebutuhanmu. Nah seiring bertambahnya usia, kulit akan makin kering dan juga sensitif, metode skin cycling ini dapat membantu mereka yang terutama berusia empat puluh tahun ke atas untuk memulihkan kondisi kulit. Kulit akan lebih terhidrasi dan lembut setelah menjalani metode ini setidaknya selama delapan malam atau dua siklus. Kemudian, garis halus dan kerutan juga akan tersamarkan dengan baik, serta noda hitam di wajah akan tampak lebih cerah setelah melakukan metode ini selama dua bulan rutin.

Apa sih Skin Cycling itu, bagaimana tahapannya?

Skin cycling ini bisa diartikan sebagai perawatan skincare di rumah. Bagaimana apa kamu tertarik melakukan perawatan ini di rumah? Berikut tahapan untuk melakukan metode skin cycling :

Tahap pertama ialah melakukan proses pengelupasan kulit atau yang dikenal dengan istilah eksfoliasi pada malam pertama. Dalam metode ini sebaiknya kamu menggunakan chemical exfoliating dibandingkan dengan physical exfoliating, karena eksfoliasi disini tujuannya untuk meluruh sel kulit mati dimana penggunaan chemical exfoliating ini berbahan kimia yang dapat mengangkat sel kulit mati agar sel baru bisa tumbuh, juga dianggap lebih lembut dan dapat mencerahkan.

Sedangkan physical exfoliating memiliki tekstur yang kasar karena penggunaannya dilakukan dengan cara digosokkan ke permukaan kulit wajah. Namun, alangkah lebih baiknya menggunakan produk eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulitmu

Lalu tahapan di malam kedua ialah menggunakan retinol. Manfaatnya ialah mengurangi produksi kelenjar minyak sehingga mengatasi masalah jerawat, hiperpigmentasi, dan menyamarkan kerutan karena teromol mampu memicu produksi kolagen dan elastin dimana mempercepat proses pergantian dari sel kulit mati digantikan oleh sel kulit yang baru.

Akan tetapi, hati-hati lah menggunakan retinol yang terlalu banyak, karena dapat menyebabkan iritasi dana peradangan kulit wajah, terlebih lagi terhadap jenis kulit yang sensitif. Untuk penggunaannya, aplikasikan tidak terlalu banyak lalu ratakan di wajah.

Tahapan selanjutnya yaitu malam ketiga dan keempat dilanjutkan dengan masa istirahat atau penggunaan moisturizer. Jadi, jangan setiap hari kulit wajah disakiti terus menerus, diperlukan waktu untuk beristirahat agar kulitnya tetap baik.

Fokus memperbaiki skin barrier dengan cara membersihkan wajah lalu dilanjutkan dengan penggunaan pelembab. Kemudian di pagi hari gunakanlah sunscreen jika tidak kulit akan mengalami iritasi dan kemerahan sehingga muncul kerutan dan flek, juga menjadi pemicu munculnya warna kemerahan.

Di atas sudah dijelaskan tendang apa sih skin cycling itu. Untuk informasi lengkap, bisa langsung melakukan konsultasi dengan dokter kecantikan. Selamat mencoba.

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS D'elagance Tebet
Admin
Online
CS D'elegance Green Lake
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: