Apa yang terjadi setelah operasi kelopak mata (blepharoplasty)?

Setelah tindakan kelopak mata akan bengkak. Bengkak atau memar dari tiap orang akan berbeda. Bahkan terhadap kelopak kiri dan kanan juga berbeda. Jadi jika setelah operasi minggu pertama sampai beberapa bulan kiri dan kanan sedikit berbeda itu normal. Akan berangsur menjadi lebih baik setelah 6 bulan. Tidak sedikit yang pada 3 bulan pertama mengeluh kelopak sedikit tidak simetris, setelah 6 bulan menjadi simetris hanya dengan menunggu.
Karena bengkak kelopak akan terlihat lebih besar daripada yang diinginkan pada saat konsultasi. Bukaan mata juga lebih kecil. Jadi seperti mengantuk. Setelah 1 bulan dapat memakai riasan seperti eyeliner, eyeshadow atau bulu mata supaya kelopak terlihat lebih kecil. Bagi pria mungkin dengan cara memakai kacamata.
Setelah 6 bulan biasanya tanpa riasan sudah cukup natural. Tetapi perasaan kaku masih ada.
Hasil akhir yang dapat dipercaya adalah setelah 1 tahun. Tiap orang akan berbeda, sehingga mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama. Pada saat ini rasa kaku atau seperti ada yang mengganjal sudah hilang. Kelopak jadi lebih tipis dan lipatan sudah tidak dalam lagi.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: