Atasi Kelopak Mata Kendur Dengan Blepharoplasty

Seiring dengan bertambahnya usia, otot di sekirar kelopak mata akan melemah. Kelopak mata yang mengendur bisa membuat penampilan wajah terlihat lebih tua, juga dapat mempengaruhi penglihatan. Hal ini terjadi karena mata kita berkedip 15-20 kali dalam semenit, tak heran jika lama kelamaan kelopak mata akan kendur. Kondisi tersebut bisa diperbaiki dengan  blepharosplasty atau operasi kelopak mata.

Operasi kelopak mata atau blepharoplasty adalah prosedur untuk memperbaiki bentuk dan struktur kelopak mata. Dilakukan dengan membuang kulit berlebih atau lemak yang berada di kelopak mata. Umunya dilakukan pada pasien berusia tiga puluh lima tahun ke atas yang mengalami kondisi antara lain : kelopak mata yang menggantung sehingga mata tidak terbuka secara sempurna, kelebihan kulit di kelopak mata atas yang menyebabkan penyempitan lapang pandang, kelebihan kulit di kelopak mata bawah, dan terbentuknya kantung mata.

Prosedur  blepharoplasty terbagi menjadi dua, yaitu operasi kelopak mata atas dan operasi kelopak mata bawah. Keduanya dapat dilakukan secara bersamaan atau terpisah yang dilakukan dengan bius lokal melalui suntikan di area kelopak mata atau dengan bius total melalui suntikan di pembuluh darah. Khusus untuk operasi kedua kelopak mata (atas dan bawah) sekaligus, dilakukan di kelopak mata atas terlebih dahulu. Setelahnya, disarankan untuk menjalani laser resurfacing, yaitu prosedur untuk menyamarkan garis sayatan. Untuk pembahasan lengkap tentang blepharoplasty yang bisa mengatasi kelopak mata yang kendur. Bisa kunjungi channel youtube dr Hendri Andreas. Jangan lupa subscribe, like, and comment.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: