Cara Tampil Lebih Muda dan Menarik Dengan Transfer Lemak

Usia terkadang dapat mempengaruhi elastisitas kulit dan penurunan volume wajah. Hal ini bisa membuat penampilan terlihat tua. Tentunya, penampilan yang terlihat tua membuat menurunnya rasa percaya diri. Sebagian orang akan melakukan berbagai cara agar dapat meremajakan kulit mereka, termasuk dengan melakukan prosedur kecantikan apapun. Mereka bahkan rela menggelontorkan banyak uang hanya untuk tampil percaya dengan wajah yang menarik dan tampak lebih muda.

Salah satu solusi untuk tampil lebih muda dan menarik ialah dengan melakukan transfer lemak. Transfer lemak adalah prosedur kecantikan dengan metode pengisian bagian tubuh yang volumenya mulai berkurang. Dilakukan dengan cara mengambil lemak dari bagian tubuh tertentu dan memindahkannya pada bagian tubuh yang cekung. Selain untuk manfaat kecantikan, transfer lemak juga dianggap mampu mempercepat penyembuhan luka.

Pada dasarnya, transfer lemak dalam dunia kecantikan bukanlah sesuatu hal yang baru. Namun, adanya perkembangan antara transfer lemak dari tahun sebelumnya dengan sekarang. Sehingga penggunaan metode pun jauh lebih mutakhir dan akan memberikan hasil yang jauh lebih baik. Dan untuk kedepannya akan ada perkembangan lanjutan guna meningkatkan teknologi pada dunia kecantikan.

Metode transfer lemak yang sering digunakan adalah metode transfer lemak dimana adanya pemasukan lemak dari bagian tubuh yang ditarik menggunakan jarum khusus dan membuat semacam kolam air di lemak agar tidak terasa nyeri. Selain itu, kelebihan lainnya yaitu diambil dari kualitas yang lebih baik atau berasal dari lemak hidup.

Lemak hidup harus dikembalikan atau ditransfer ke dalam kulit dengan waktu yang cepat. Lemak yang diambil secara hidup tersebut akan berkaitan dengan jaringan tubuh sehingga lemak tersebut menempel dengan baik dan menghasilkan hasil yang lebih permanen. Apabila pada metode terdahulu, pengambilan lemak bukan lemak murni, sehingga menyebabkan lemak tersebut mati. Hal ini berakibat bagian yang diisi cepat menyusut, sehingga diperlukan transfer lemak berulang setelah tiga bulan.

Kondisi yang pada saat ini  yang memungkinkan melakukan transfer lemak kebanyakan dilakukan untuk kepentingan estetika atau kecantikan semata. Namun, pada kenyataanya, prosedur transfer lemak juga bisa diambil untuk kegiatan rekonstruksi. Tindakan rekonstruksi tersebut diantaranya pasca kecelakaan, pasien bell’s palsy, pasien osteoartritis, hingga penyembuhan luka pasien diabetes. Penyembuhan luka dengan transfer lemak dimungkinkan karena lemak yang digunakan adalah lemak hidup. Sehingga, lemak hidup tersebut bisa mengaktifkan sel-sel punca untuk melakukan regenerasi jaringan di sekitarnya. Metode ini dikombinasikan dengan sedot lemak atau liposuction dimana menggunakan lemak yang berasal dari tubuh sendiri. Dan metode ini relatif aman.

Prosedur transfer lemak dilakukan dengan cara melakukan pengangkatan kelebihan lemak. Kemudian, memisahkan lemak yang telah disedot dengan cairan lain menggunakan alat khusus. Setelah itu, lemak yang dipisahkan tadi disuntikan  pada bagian tubuh yang ingin diperbaiki. Untuk melakukan prosedur transfer lemak ini menghabiskan dana kurang lebih sekitar lima belas sampai dengan lima puluh juta, tergantung organ tubuh mana yang akan diisi oleh transfer lemak. Dan prosedur transfer lemak tersebut pun berlangsung singkat, yaitu sekitar antara tiga puluh menit sampai dengan dua jam dengan pembiusan total.

Untuk penjelasan lengkap mengenai cara tampil lebih muda dan menarik dengan transfer lemak, bisa langsung kunjungi youtube channel dr. Hendri Andreas.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: