Hilangkan Lemak Tubuh dengan Liposuction

Mempunyai tubuh yang berlemak? Padahal kamu ingin punya tubuh yang langsing? Ingin olahraga, tapi tidak punya waktu yang cukup? Liposuction treatment bisa menjadi salah satu solusi permasalahanmu.

Liposuction atau yang dikenal dengan sedot lemak merupakan prosedur kecantikan yang tujuannya untuk mengangkat lemak pada tubuh yang diinginkan. Bahkan, prosedur ini juga mampu mengatasi masalah penyakit tertentu lainnya.

Sebelum melakukan liposuction treatment, ada baiknya kamu mengetahui syarat yang harus ketahui ketika menjalani prosedur ini. Syarat yang pertama adalah berat badan yang harus kurang lebih dari tiga puluh persen di atas berat badan ideal. Lalu, syarat yang selanjutnya, kamu harus memiliki kulit  yang elastis dan kencang, bukan perokok, juga bukan penderita penyakit berbahaya karena mampu memengaruhi proses pemulihan pasca treatment.

Liposuction dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan teknik yang digunakan dalam prosedur kecantikan ini, antara lain :

Pertama, tumescent liposuction. Pada prosedur kecantikan ini, liposuction menggunakan teknik penyuntikan larutan tumescent ke dalam lemak tubuh yang akan disedot dalam ukuran yang banyak. Larutan penyuntikan tersebut berasal dari larutan saline  atau air garam, lidocaine, dan epinephrine yang berfungsi untuk memudahkan tindakan penyedotan lemak dan mengurangi rasa nyeri, serta pendarahan.

Kedua, super-wet technique. Liposuction ini menggunakan larutan tumescent yang disuntikan ke dalam kulit, tetapi disesuaikan dengan jumlah lemak yang nantinya akan melalui proses penyedotan. Kelebihan dari teknik ini adalah prosesnya jauh lebih cepat, karena itu diperlukan obat bius.

Ketiga, ultrasound-assisted liposuction (UAL). Liposuction ini menggunakan teknik energi gelombang suara yang berfungsi untuk memecah dinding lemak tersebut. Lemak yang terkenal energi gelombang tersebut akan mencair, lalu akan disedot keluar.

Keempat, laser-assisted liposuction (LAL). Liposuction ini menggunakan sinar laser sehingga akan mencair dan lebih mudah melakukan penyedotan.

Kelima, power-assisted liposuction. Liposuction ini menggunakan canulla khusus yang mempunyao fungsi membuat lemak menjadi hancur dengan adanya getaran cepat. Keunggulan dari teknik ini adalah menghasilkan sayatan yang cukup kecil dan jaringan di sekitarnya tidak menjadi rusak.

Namun, walaupun menjadi salah satu treatment yang bisa kamu jalani untuk mendapatkan tubuh langsing, kamu juga harus memahami efek samping yang mungkin saja terjadi. Efek samping tersebut diantaranya terjadi pendarahan; tidak meratanya permukaan kulit; infeksi bakteri streptococcus atau staphy lococcus ; mengalami kerusakan saraf, pembuluh darah, dan organ dalam; mengalami mati rasa dan berusaha warna pada bagian kulit yang disedot lemaknya; mengalami syok hipovolemik yang dikarenakan kekurangan cairan ketika operasi berlangsung; mengalami penyumbatan pembuluh darah pada paru-paru atau yang dikenal dengan sebutan emboli paru; mengalami penyumbatan aliran darah atau terjadinya emboli lemak; serta pada kulit bagian bawah membentuk kantong yang berisi cairan.

Tidak hanya efek samping saja, liposuction juga memiliki komplikasi yang mungkin saja bisa timbul. Komplikasi tersebut antara lain : memar, bengkak, munculnya bekas luka, nyeri, dan terbatasnya bergerak.

Melihat ada efek samping dan komplikasi yang mungkin saja akan muncul, untuk itu kamu diharuskan melakukan konsultasi secara mendalam kepada dokter profesional. Dokter akan memberikan pengarahan yang baik agar mendapatkan hasil yang memusakan.

Masih bingung mencari dokter kecantikan yang aman dan terpercaya. Jangan galau, D Elegance Clinic yang berada di daerah Tebet, Jakarta ini bisa menjadi solusinya loh. Klinik kecantikan ini memiliki dokter profesional dan tidak lupa alat medisnya pun juga sangat canggih. D Elegance Clinic diharapkan mampu untuk terus berkembang menjadi klinik kecantikan yang baik.

Masih bingung? Kamu bisa langsung kunjungi channel youtube dr. Hendri Andreas.

One thought on “Hilangkan Lemak Tubuh dengan Liposuction

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: