Implan: Cara Membesarkan dan Membentuk Payudara

Kerap kali para wanita merasa tidak percaya diri dengan ukuran dan bentuk payudara yang dimilikinya. Hal ini lah yang mendasari adanya keinginan wanita untuk melakukan implant payudara. Implan payudara merupakan tindakan yang dilakukan untuk memperbesar dan membentuk payudara.

Umumnya, ada dua jenis implan payudara yang banyak digunakan di bidang kesehatan, yaitu implan dengan silikon dan saline. Implan silikon memanfaatkan cangkang implan yang diisi dengan gel silikon berupa cairan kental dan lengket (mirip dengan lemak manusia). Biasanya, terlihat lebih natural (mirip payudara asli), digunakan untuk orang yang berusia di atas dua puluh dua tahun. Berbeda dengan implan silikon, implan saline memanfaatkan cangkang implan yang diisi cairan garam steril. Digunakan untuk orang yang berusia di atas delapan belas tahun.

Operasi implan payudara pada umumnya berlangsung selama satu sampai dengan dua jam. Payudara akan mengalami pembengkakan dan munculnya jaringan parut, tetapi kondisi ini akan hilang dengan sendirinya. Dianjurkan untuk mengenakan bra khusus selama masa pemulihan untuk menopang payudara. Selain itu, , tidak diperbolehkan mengangkat beban berat selama enam minggu setelah operasi, agar kondisi implant payudara tetap aman. Penjelasan lengkap mengenai implan payudara ada di channel youtube dr Hendri Andreas.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: