Jangan Rusak Anak dari Kecil!

Jangan Rusak Anak dari Kecil!

Jangan rusak anak dari kecil dengan memberikan makan secara terus menerus supaya tubuh anak jadi gemuk. Katanya anak kecil yang tubuhnya gemuk itu tandanya lebih sehat dan lucu. Sedangkan anak kecil yang tubuhnya kurus itu kurang sehat. Lalu sebenarnya bagaimana seharusnya memberi makan anak kita? Apakah tubuh gemuk itu berarti lebih sehat? Dan tubuh kurus itu kurang sehat?

Jangan Rusak Anak dari Kecil

Terkadang kalau kita melihat anak kecil tubuhnya kurus, kita jadi kasihan atau sedih. Tapi kalau lihat anak kecil tubuhnya gemuk itu lucu dan kelihatan lebih sehat. Nah karena anggapan itu, orang tua melakukan apa saja yang membuat anaknya jadi gemuk. Pagi sudah makan, jam 10 ada camilan lagi, lalu jam 12 siang makan siang. Semisal anak tidak mau makan, dipaksa supaya mau makan, mulai dari dipegangi handphone atau dimarahi agar mau makan.

Atau ada lagi orang tua yang memberikan apa pun sama anaknya yang penting makan. Tanpa melihat kandung apa saja yang ada di dalam makanan itu. Misalnya yoghurt, apa saja kandungannya, karbohidratnya berlebihan atau tidak, dan lain sebagainya. Kita saja kadang kalau mau beli sesuatu cek dulu kan kandungannya, cocok gak sama tubuh kita, apalagi kalau kita punya penyakit diabetes.

Tapi kan anak masih kecil, masih sehat lah. Walaupun masih sehat, ya jangan dirusak sejak kecil. Karena susah memperbaiknya, metabolismenya, kebiasaan, dan adiksi sulit diperbaiki. Jadi, jangan rusak sejak kecil anak kita.

Apa Saja Alasan Anak Mudah Sakit?

Kita tidak boleh memaksa anak untuk memiliki tubuh yang gemuk dengan makan terus menerus, bahkan sampai memaksanya. Dibiasakan mengiming-imingi anak kita dengan suatu hal agar mau makan. Misalnya boleh main handphone atau mengomelinya supaya mau makan. Dari sana anak akan terbiasa makan untuk mendapatkan apa yang dia inginkan atau takut karena dimarahi, bukan makan karena dia memang lapar.

Belum lagi orang tua yang memberikan makanan apa pun pada anaknya tanpa melihat kandungan di dalam makanan. Hal ini lah yang membuat anak mudah sakit. Misalnya sering flu dan demam ketika minum es, padahal hanya minum sedikit. Oke kalau terjadi beberapa kali, mungkin ada kaitannya dengan sistem imun. Akan tetapi bagaimana sakit ini terus berulang, apa alasannya? Jawabannya karena lingkungan dan makanan yang anak kita konsumsi.

Pola makan yang kurang sehat pada anak dimana dilakukan secara terus menerus dapat menyebabkan tubuh Si Kecil mengalami peradangan atau inflamasi. Biasanya disebabkan karena anak sering mengonsumsi high sugary food, junk food, dan processed food. Apabila dikonsumsi secara terus menerus menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Mulai dari pengerasan hati, darah tinggi, diabetes, dan penyakit lainnya. Lah gampang, kalau sakit bisa tinggal minum obat saja kan? Tidak juga. Minum obat bukan solusi utama, karena berapa banyak pun obat yang diminum, faktor inflamasi tidak dapat dikendalikan sehingga sulit diperbaiki. Makanya kita sebagai orang tua harus lebih selektif memilih makanan dan minuman yang tepat untuk anak, jangan sampai makanan tersebut bisa merusak anak kelak.

Jangan rusak anak dari kecil memberikan makan secara terus menerus supaya tubuh anak jadi gemuk, apalagi tanpa tahu kandungan di dalam makanan dan minuman tersebut. Konsultasikan kondisi kesehatan Si Kecil dengan dokter atau ahli.

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS D'elagance Tebet
Admin
Online
CS D'elegance Green Lake
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: