Langkah Perawatan Wajah Pria yang Jangan Sampai di Skip!

Langkah Perawatan Wajah Pria yang Jangan Sampai di Skip!

Langkah perawatan wajah pria yang tepat seperti apa? Selama ini kita sering beberapa perawatan wajah bagi perempuan saja, tetapi ternyata ada pula perawatan wajah bagi pria loh!

Langkah Perawatan Wajah Pria

Sering dengar pria itu gak perlu perawatan wajah katanya. Tapi faktanya, tidak hanya perempuan saja yang sebaiknya melakukan perawatan wajah, karena pria juga butuh perawatan. Baik itu penggunaan produk perawatan wajah sampai perawatan wajah yang bisa dilakukan di klinik kecantikan.

Hal ini karena pria juga memiliki tipe kulit, bahkan juga memiliki berbagai macam permasalahan kulit. Mulai dari permasalahan jerawat, kulit kusam, dan lainnya. Maka dari itu pria juga membutuhkan perawatan.

Banyak sekali orang yang menyepelekan membersihkan wajah, bahkan ada yang membersihkan wajah menggunakan sabun mandi. Nah sebaiknya hal itu jangan dilakukan, tetapi gunakanlah facial foam atau facial wash untuk membersihkan wajah.

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner juga. Penggunaan toner bisa membuat skincare selanjutnya lebih optimal, juga mengangkat sisa kotoran di wajah serta debu dimana masih menempel di kulit wajah, serta melembapkan dan menyehatkan kulit.

Pria juga menggunakan pelembab yang dapat mempertahankan keelastisan kulit dan menjaga kulit tidak bersisik atau gatal. Kamu bisa memilih pelembab yang cocok dengan tipe kulit. Misalnya, pelembab berbahan zaitun, shea butter, lanolin, dan minyak zaitun untuk tipe kulit kering. Lalu untuk tipe kulit berminyak, pilih pelembab yang berbahan ringan, tidak menempel pada kulit sepanjang hari. Apabila kamu memiliki kumis atau jenggot, gunakanlah minyak jenggot supaya janggut dan kumis tetap sehat dan lembut.

Jangan lupa menggunakan sunscreen ya agar bebas dari kilap saat melakukan aktivitas di luar ruangan, apalagi yang sering beraktivitas di lapangan! Karena sunscreen bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar uv.

Apakah pria juga harus melakukan masker wajah? Jangan salah, pria juga perlu maskeran loh! Disarankan untuk melakukan masker wajah setiap minggu sebanyak 2 sampai 3 kali. Bermanfaat untuk mengangkat kandungan minyak yang berlebihan pada wajah dan membantu proses regenerasi kulit mati supaya wajah tampak lebih glowing dan segar. Bisa melakukan masker wajah saat malam hari. Pilih masker peel-off untuk yang memiliki masalah komedo. Kemudian gunakan masker wajah dengan bahan organik yang memiliki kandungan lebih ringan bagi kamu yang sedang mengalami masalah jerawat radang.

Rokok dan alkohol tidak baik bagi kesehatan, apalagi secara berlebihan karena dapat merusak kulit area wajah dan membuat kulit menjadi terlihat kusam.

Pola makan yang sehat bisa dengan mengonsumsi makanan yang sehat bergizi seperti buah, sayuran, ikan, dan daging tanpa lemak. Sebaiknya menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung gula dan lemak jenuh. Cukupi pula kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih yang cukup setiap hari agar kulit tetap lembap.

Untuk memiliki kulit yang sehat, kita perlu memanajemen stres dengan baik. Sebaiknya hindari stres yang berlebihan dan perbanyak istirahat. Hal ini dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan awet muda.

Langkah perawatan wajah pria? Di atas sudah dijelaskan secara rinci, kamu hanya perlu melakukannya untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah. Untuk lebih jelasnya, bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS D'elagance Tebet
Admin
Online
CS D'elegance Green Lake
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: