5 Makanan Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat ini Wajib dicoba!

Makanan Diet Tinggi Lemak – Diet Keto atau Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat telah menjadi salah satu metode diet yang saat ini jadi buah bibir banyak orang karena memang memberikan hasil luar biasa.

Bukan tanpa sebab, didalam sebuah penelitian menyatakan bahwa diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak ini efektif untuk menurunkan berat badan dan risiko diabetes.

Bukan itu saja, banyak juga yang mengatakan bahwa Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat mungkin bermanfaat untuk jenis kanker tertentu, penyakit Alzheimer, dan penyakit lainnya.

Namun, penelitian lanjutan mengenai manfaat Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat masih dibutuhkan untuk menentukan keamanan dan keefektifannya dalam jangka panjang.

Apa itu Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat?

Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat secara sederhana bisa diartikan Anda konsumsi lemak Anda jauh lebih besar dibanding konsumsi karbohidrat yang hanya sebesar 20 hingga 50 gram per hari. Meski hal ini terlihat menantang, banyak makanan sehat yang bisa dimasukkan ke dalam daftar menu untuk Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat. Penasaran apa saja itu? Simak ulasannya dibawah ini

Makanan Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat yang tepat dan terbaik

Dikutip dari situs Healtline, inilah beberapa jenis makanan terbaik ketika melakukan program diet keto ini:

1. Seafood

Sebagai informasi bahwa makanan cukup ramah bagi mereka yang menjalani program Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat. Contoh yang paling mudah itu adalah ikan salmon dan beberapa jenis ikan lainnya kaya kandungan vitamin B, kalium, selenium, dan bebas karbohidrat.

Meski demikian, karbohidrat yang ada pada jenis makanan laut itu berbeda-beda. Meski udang dan beraneka ragam kepiting itu tak memiliki kandungan karbohidrat yang berlebih tapi Anda harus tahu bahwa terdapat beberapa jenis kerang yang mengandung karbohidrat.

Walaupun kerang itu masuk dalam jajaran menu Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat, penting bagi Anda untuk memperhitungkan kembali karbohidrat yang terkandung didalam kerang itu sendir.

Beda halnya dengan Salmon, Sarden atau Makarel yang kaya akan Omega 3 yang sudah terbukti dapat menurunkan kadar insulin dalam tubuh yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas.

2. Keju

Kita semua tahu bahwa ada banyak jenis keju di dunia dan mayoritas semuanya itu sangatlah rendah karbohidrat dan tinggi akan lemak sehingga ini sangat cocok bagi Anda yang tengah menjalani program Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat.

Perlu Anda kethaui bahwa Satu ons keju cheddar hanya mengandung 1 g karbohidrat, 6,5 g protein, serta kalsium yang cukup. Selain itu, Keju sendiri mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi namun belum ada penelitian kalau hal tersebut dapat meningkatkan resiko terserang penyakit jantung.

Sebab faktanya, dari beberapa penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahwa keju bisa membantu Anda melindungi tubuh dari resiko penyakit jantung. Tak sampai disitu, Keju juga memiliki kandungan Asam linoleat yang tidak lain adalah lemak yang lembut dengan mampu menurunkan lemak dan memperbaiki komposisinya dalam tubuh Anda.

Makanan Diet tinggi lemak rendah karbohidrat

3. Alpukat

Buah yang satu ini juga dikenal cukup baik untuk mereka yang sedang menjalankan diet. Dan ketikanmengkonsumsinya sebanyak 100g itu setara dengan 9g karbohidrat, artinya percuma kalau begitu?

Perlu Anda ketahui lebih jauh, bahwa ternyata 7g diatanya itu ternyata serat sehingga jumlah bersih karbohidrat pada 100g Alpukat itu hanya sekitar 2g saja.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa buah yang satu ini pun memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral seperti kalium yang terbilang sangat penting yang tak jarang tidak terpenuhi dengan baik kebutuhannya.

Lebih dari, asupan kalium yang tinggi ternyata dapat membantu membuat transisi Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat menjadi lebih mudah.

4. Daging dan unggas

Daging serta unggas adalah makanan pokok bagi mereka yang sedang menjalani Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat. Sebab, kedua bahan ini ketika berada didalam kondisi segar ternyata tidak mengandung karbohidrat dan kaya vitamin B serta beberapa mineral penting.

Semua pastinya sudah hafal bahwa keduanya itu adalah sumber protein yang memiliki kualitas paling tinggi dan sudah terbukti membantu saat sedang menjalani program diet rendah karbohidrat.

Tapi perlu juga diperhatian bahwa dalam sebuah penelitian menyebutkan dengan mengkonsumsi makanan tinggi daging berlemak bisa menyebabkan kadar kolesterol meningkat atau tinggi.

5. Makanan Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat terakhir, Minyak zaitun

Ya, Minyak zaitun memberikan manfaat yang cukup baik untuk jantung. Karena, minyak yang satu ini  tinggi akan asam linoleat, lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

Bukan itu saja, minyak ini juga kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai fenol. Senyawa ini dapat melindungi kesehatan jantung dengan mengurangi dan meningkatkan fungsi arteri.

Menjadi salah satu sumber lemak murni, minyak zaitun ini tidak memiliki kandungan karbohidrat. Itu artinya, orang yang sedang menjalani Diet Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat aman dan baik ketika menggunakan minyak zaitun untuk makanannya.

Bagi Anda yang ingi mendapatkan informasi lengkap terkait info kecantikan termasuk infomasi terkait topik diatas, bisa langsung konsultasi atau tanya jawab langsung dengan dokternya bisa langsung konsultasi disini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: