Sudah Tahu, Manfaat Abu Vulkanik untuk Perawatan Kulit Wajah?

Manfaat Abu Vulkanik untuk Perawatan Kulit Wajah – Bila kamu pernah dengar abu vulkanik bagus buat kulit wajah, termasuk untuk jerawat, itu ialah hal yang betul. Tetapi, janganlah lekas membenarkan karena kenyataannya masih perlu diuji, ya.

Karena, pemakaian abu vulkanik yang betul, juga harus melalui tahap tertentu. Yuk, cari info apa resikonya bila sembarangan memakai abu vulkanik untuk merawat kulit muka.

Manfaat Abu vulkanik untuk kulit wajah

Abu vulkanik memang mempunyai beberapa elemen yang bagus untuk kesehatan kulit muka. Tetapi, abu berbentuk utuh di ruang terbuka tidak langsung bisa dipakai pada kulit.

Alasannya, abu tersebut bersatu dengan elemen lain. Satu diantaranya memiliki kandungan silika. Di mana kandungan ini mempunyai potensi mengakibatkan rasa gatal bila digosok-gosokkan ke kulit.

Lantas bagaimanakah bila ingin memakai bahan ini untuk perawatan kulit?

Bila ingin memakai abu vulkanik untuk perawatan kulit, harus lewat proses pemisahan lebih dulu. Beberapa unsur yang beresiko untuk kulit akan dipisahkan.

Selanjutnya tersisalah beberapa bahan yang berguna untuk kulit muka. Ini dapat dilakukan oleh beberapa perusahaan kosmetik rasio besar. Karena mereka tentunya telah mempunyai tehnologi untuk memfilter kandungan penting dalam abu vulkanik.

Sesudah dipisah dari elemen yang mengkhawatirkan, baru abu vulkanik dapat dipakai untuk menjaga kulit. Salah satunya kegunaan yang populer ialah mengatasi jerawat, karena ada kandungan sulfur.

Berikut penjelasan dua kandungan manfaat abu vulkanik untuk perawatan kulit wajah, termasuk untuk mengatasi jerawat.

Kandungan manfaat abu vulkanik untuk Perawat kulit Wajah

Ada dua kandungan khusus dari abu vulkanik yang bagus untuk kulit wajah, yakni:

Sulfur

Belerang atau sulfur ialah unsur yang kuat, yang berada di dalam abu vulkanik. Sulfur sudah lama dikenali sebagai salah satu bahan penyembuhan alami karena sifatnya antimikroba.

Itu yang membuat dikenal bisa menanggulangi permasalahan jerawat di kulit wajah. Karena sulfur bekerja seperti benzoil asam salisilat dan peroksida.

Manfaat Abu Vulkanik

Bahkan berita baiknya, memakai sulfur untuk obat oles jerawat cenderung lebih halus, dibanding memakai obat penghilang jerawat lainnya.

Tidaklah aneh bila sulfur dipakai sebagai kombinasi dalam produk obat jerawat. Seperti produk yang menambah sulfur dengan resorsinol.

Apa pemakaian sulfur aman untuk semuanya tipe kulit?

Seperti obat jerawat yang lain, pemakaian sulfur mempunyai potensi mengakibatkan iritasi kulit. Tetapi, resiko ini dapat berbeda pada tiap orang. Biasanya, sulfur adalah opsi aman bila dipakai pada orang dengan kulit sensitif.

Disamping itu, bila dipakai untuk penyembuhan jerawat, sulfur baik untuk menangani permasalahan jerawat untuk orang dengan kulit kering sampai kombinasi.

Tetapi, penting untuk diingat jika hasil bisa bervariatif di antara pemakai. Ini mungkin sukses pada beberapa jerawat, tapi tidak pada yang lain.

Tanah liat bentonit

Tanah liat bentonit atau yang seringkali disebutkan bentonit clay adalah bahan dari abu vulkanik yang sering dipakai sebagai produk kecantikan, seperti masker muka.

Bentonit clay bekerja dengan menyerap bahan yang melekat pada ionnya atau molekul. Saat ditempelkan di kulit, dia akan menyerap kotoran dan saat dilepaskan, kotoran akan terikut bersama clay itu.

Termasuk menyerap minyak berlebihan di atas kulit muka. Ditambahkan lagi memakai clay bisa memberi effect menenangkan pada jerawat yang meradang.

Selainnya sanggup mengisap kotoran, clay ini memiliki kandungan mineral seperti kalsium, magnesium dan zat besi yang bisa memberi manfaat tambahan.

Apa pemakaian bentonit clay aman untuk semuanya tipe kulit?

Walaupun belum ditemukan resiko yang serius, tapi clay bentonit ialah produk alami yang kemungkinan mempunyai resiko kontaminasi. Lantaran berasal dari bumi, karenanya bisa jadi mempunyai kandungan logam zat yang lain atau berat.

Bila ingin memakai bentonit clay, cari produk yang telah mempunyai merek aman dan berasal dari merk atau mengambil sumber dari pembuat yang telah mempunyai rekam jejak baik.

Pada umumnya, produk bentonit clay memang berguna untuk kulit wajah, khususnya untuk mereka yang mempunyai tipe kulit berminyak.

Itu lah beberapa penjelasan mengenai manfaat abu vulkanik untuk perawatan kulit wajah. Berhati-hati ya bila ada trend kecantikan yang ramai dibicarakan. Cari info selanjutnya saat sebelum kamu turut mencoba bahan alami ini atau bisa juga konsultasikan dulu ke dokter kecantikan kami disini

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: