Lebih Baik dari Masker Alami Penghilang Jerawat, Coba Lakukan Perawatan Ini!

Masker Alami Penghilang Jerawat sekarang ini jadi barang buruan banyak orang baik wanita ataupun pria terlebih bagi mereka yang mengalami masalah kulit itu.

Sama-sama kita ketahui bahwa merawat wajah berjerawat itu susah-susah gampang dan banyak hal yang harus diperhatikan, tidak cukup hanya sebatas memakai obat jerawat baik itu yang diminum atau dioles.

Menggunakan masker wajah pun bisa dimanfaatkan sebagai senjata tambahan untuk bisa mempercepat terjadinya proses tersebut. Lantas, masker wajah apa yang aman, bagus dan murah untuk menghilangkan jerawat?

Cobalah Racikan Masker Penghilang Jerawat Alami Ini

Jika Anda masih ragu dengan produk masker yang dijual bebas dipasaran, tenang sahabat sebab Anda bisa buat sendiri masker tersebut dirumah. Bahannya pun mudah dan kebanyakan bahannya itu ada di dapur. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini:

Masker Alami Jerawat dari Campuran Madu dan Kunyit

Campuran dari 2 bahan tadi itu dapat membantu meredakan jerawat yang Anda alami saat ini. Kenapa? Sebab didalam kunyit itu memiliki zat antiradang yang bisa membantu kurangi kemerahan pada kulit. Sedangkan madu itu akan menjalankan porsinya sebagai antioksidan yang membantu kulit yang sedang meradang menjadi tenang dan mencegah timbulnya jerawat nantinya.

Caranya pun mudah, campur keduanya itu ½ sendok teh kunyi dan 1 sendok makan madu kemudian diaduk hingga tercampur, lalu oleskan ke wajah dan biarkan hingga 10 sampai 15 menit dan ulangi  hal ini 2 hingga 3 kali setiap minggunya untuk hasil yang maksimal.

Masker yang Terbuat dari Lidah Buaya dan Kunyit

Sudah banyak tahu kalau tumbuhan yang satu ini memiliki manfaat yang luar biasa. Zat alami yang ada dalam tumbuhan yang satu ini disinyalir dapat meredakan masalah kulit Anda. Wajar saja jika lidah buaya ini bisa membuat tenang kulit dan jerawat yang sedang meradang.

Gel lidah buaya pun punya kandungan asam salisilat dan sulfur yang bisa melawan jerawat. Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, campur lidah buaya dengan bahan lainnya seperti kunyit atau teh hijau. Sebab kedua bahan tambahan itu mampu mengendalikan kulit sensitif dan produksi minyak.

Caranya simple, blender gel lidah buaya yang sudah dicampur dengan kunyit atau teh hijau. Kemudian ratakan keseluruh wajah, biarkan mengering atau bahan aktif itu meresep sempurna di kulit, kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Alami Penghilang Jerawat

Gunakan Masker gandum

Selain mengenyangkan, gandum yang murni ini ternyata punya manfaat yang bisa digunakan untuk membuat masker karena memang ini banyak mengandung antioksidan dan antiradang yang baik untuk kulit.

Selain itu, pada bagian luar gandum sendiri kaya akan vitamin B Kompleks, lemak dan mineral lainnya yang bagus untuk kulit Anda pastinya.

Cara membuatnya pun sangatlah mudah, cukup rebus semua bahan, lalu biarkan dingin dulu sebelum dioles ke wajah.

Untuk mendapatkan hasil maksimal itu, cukup tambahkan dnegna kunyit atau minyak dari pohon teh kedalam masker jerawatan ini. Kemudian oleskan ke wajah, biarkan sampai masker mengering sempurna dan lakukan pengulangan proses ini setiap 2 sampai 3 kali seminggu.

Jadikan Lemon, Yoghurt, dan Madu sebagai Masker Penghilang Jerawat

Perlu diketahui bahwa AHA itu adalah pilihan terbaik bagi kulit berjerawat. Selain produk yang sudah jadi, kandungan AHA ini ternyata bisa secara alami didapat dari lemon atau Yoghurt.

Kandungan AHA ini dapat membantu memecahkan sel kulit mati yang mungkin menutupi pori-pori kulit Anda dan lemon akan mengurangi terjadinya peradangan serta minyak berlebih yang ada pada wajah.

Lemon pun juga memiliki anti mikroba yang bisa membantu mematikan bakteri jerawat yang membuat jerawat kian meradang. Madu juga memiliki kandungan antiradang serta antiseptic yang dapat membuat tenang kulit saat melawan bakteri penyebab jerawat.

Ingin membuatnya? Campur air lemon dengan 2 sendok makan yoghurt serta 1 sdt madu. Anda bisa menambahkan ½ sendok makan tepung beras agar masker yang Anda buat itu bisa merekat sempurna.

Kemudian oleskan masker tersebut dan biarkan selama 20 menit, setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Selamat mencoba Masker Alami Penghilang Jerawat ini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: