Mau Hilangkan Milia, Lakukan Hal Ini!

Mau Hilangkan Milia, Lakukan Hal Ini!

Mau hilangkan milia, lakukan hal ini!

Sebentar, sebelum mencari tahu tentang cara menghilangkan milia, mari kita cari tahu terlebih dahulu tentang apa itu milia!

Pada sebagian orang, milia dianggap mengganggu karena terasa tidak nyaman dan gatal. Karena itu mereka mencoba mencari tahu tentang cara untuk menghilangkannya.

Umumnya, milia terjadi apabila sel kulit mati atau protein yang bernama keratin terperangkap di bagian bawah permukaan kulit. Karena hal tersebut menyebabkan adanya benjolan dengan warna putih yang akan terasa gatal, tetapi sama sekali tidak nyeri. Biasanya muncul di sekitar mata, hidung, dan pipi.

Akan tetapi, apakah milia bisa hilang dengan sendirinya? Sebenarnya milia memang bisa hilang dengan sendirinya dalam kurun waktu beberapa minggu dan bulan. Namun ada yang beranggapan bila milia ini sangat memengaruhi penampilan sehingga mereka ingin menghilangkannya.

Mau Hilangkan Milia, Lakukan Hal Ini

Apabila kita mempunyai bintik di bagian bawah mata atau dekat dengan mata dengan ukuran yang kecil-kecil atau kurang dari satu mili, maka itu dinamakan milia.

Lalu, bagaimana cara mengatasi milia?

Penggunaan sunscreen dapat membantu mengatasi milia yang ada di sekitar area mata. Hal ini karena milia disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk dimana akibat paparan sinar matahari. Ini lah mengapa kita perlu menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan sunscreen. Sebaiknya mengaplikasikan sunscreen ketika pagi hari atau saat akan keluar rumah.

Bisa juga menggunakan serum retinol atau toner,  atau krim yang ada retinol nya yang mengandung retinol. Dalam pemakaian retinol sebaiknya dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Akan tetapi, serum retinol tidak bisa diaplikasikan bersamaan dengan produk perawatan wajah yang mengandung alpha hydroxy acid (AHA), vitamin C, asam salisilat, dan benzoil peroksida. Sebaiknya serum retinol digunakan pada malam hari agar kulit menjadi jauh lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari.

Eksfoliasi sebaiknya dilakukan secara rutin setidaknya 2 – 3 kali dalam seminggu. Bisa dilakukan sendiri di rumah menggunakan produk wajah yang memiliki kandungan asam salisilat, sitrat, atau glikolat. Manfaatnya tak hanya menghilangkan milia, tetapi juga mencegah munculnya milia.

Apabila dengan melakukan beberapa hal di atas tetapi belum juga kunjung hilang, kamu bisa mengunjungi klinik kecantikan. Biasanya dokter akan memberikan rekomendasi perawatan yang bisa menghilangkan milia, seperti :

Perawatan ini merupakan laser dengan jenis ablasi. Prosedurnya dengan mengangkat lapisan kulit paling luar atau epidermis dan memanaskan lapisan kulit bagian bawahnya atau disebut dermis. Proses tersebut akan merangsang tumbuhnya serat kolagen baru di kulit dan membantu pertumbuhan jaringan kulit baru yang jauh lebih lembut. Selain mengatasi milia, perawatan ini juga bisa menghilangkan tahi lalat, syringoma, keratosis, dan tumor jinak lain yang terjadi pada kulit, juga mengatasi bekas jerawat, pori wajah yang besar, kejutan, bopeng, stretch mark, dan lain sebagainya.

Merupakan suatu perawatan yang tujuannya agar kulit mengelupas dan kemudian dapat membantu proses regenerasi sel kulit yang baru.

Perawatan ini dilakukan dengan cara membuka bagian luar supaya keratin yang terperangkap bisa dikeluarkan

Itulah penjelasan tentang “mau hilangkan milia, lakukan hal ini”. Untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi tentang masalah wajah yang sedang kamu alami, bisa langsung mengunjungi klinik kecantikan.

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS D'elagance Tebet
Admin
Online
CS D'elegance Green Lake
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: