Memperbesar Ukuran Payudara dengan Breast Augmentation

Merasa tidak percaya diri dengan ukuran payudara yang kamu miliki? Padahal teman-teman wanitamu memiliki ukuran payudara yang ideal? Jangan galau, tingkatkan kepercayaan diri kamu dengan breast augmentation.

Apa itu breast augmentation? Breast augmentation atau yang lebih dikenal dengan  augmentasi payudara adalah operasi payudara yang bertujuan untuk memperbesar ukuran payudara dengan memasukan implan silicon atau saline. Berdasarkan informasi dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery, pada setiap tahunnya sekitar 250.000 wanita melakukan tindakan augmentasi payudara. Mengapa demikian? Karena wanita yang melakukan tindakan augmentasi payudara memiliki satu alasan, yaitu memperbaiki penampilan mereka seusia dengam tipe ideal masing-masing.

Penelitian ini membuktikan sebagaian wanita menginginkan mengubah ukuran payudara mereka. Hal ini pula yang menjadikan tindakan breast augmentation menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin memperbaiki ukuran payudara. Melalui tindakan breast augmentation, kamu bisa mendapatkan  implan payudara agar memiliki ukuran payudara yang lebih berisi dan juga besar. Selain itu, breast augmentation bisa menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin melakukan rekonstruksi atau perbaikan, misalnya saja pasca mastektomi atau operasi pengangkatan payudara bagi pengidap penyakit kanker payudara.

Breast augmentation menggunakan dua jenis implan payudara, yaitu saline dan silicon. Sebagai catatan, umumnya implan yang ditanam didalam tubuh hanya boleh selama sepuluh sampai lima belas tahun. Apabila sudah mencapai waktu tersebut, maka implan harus diganti.

Lalu, apa perbedaan antara implan saline dan silicon?

Implan saline merupakan implan payudara untuk tindakan breast augmentation yang menggunakan kantung silicon dan  saline atau air garam steril.

Implan silicon merupakan implan payudara yang menggunakan kantung silicon dan bersisi gel plastik kental atau biasa disebut dengan silicon. Implan ini menjadi pilihan banyak wanita, karena bentuknya mirip dengan  payudara sungguhan. Namun, implan silicon lebih berisiko apabila pecah.

Bagaimana proses breast augmentation? Pada dasarnya, prosesnya adalah dengan memasukan implan ke dalam payudara yang terbuat dari kantong silicon yang mengandung larutan Nacl atau bahan gel silicon kohesif. Dalam prosedur pembesaran payudara, dari segi bentuknya, implan payudara berbentuk anatomis (melingkar) atau high profile augmentation yang merupakan kebalikan dari lower profile augmentation.

Implan high profile memiliki proyeksi atau ukuran tonjolan yang lebih tinggi  dari lower profile. Cocok untuk wanita yang ingin memiliki payudara dengan ukuran besar.

Proses breast augmentation membutuhkan waktu kurang lebih satu sampai dengan dua jam. Untuk waktu yang dibutuhkan dalam melakukan tindakan ini tergantung pada tenaga profesional yang menangani, semakin terpercaya maka semakin cepat pula. Salah satu klinik kecantikan yang bisa kamu jadikan pilihan untuk melakukan tindakan breast augmentation adalah D Elegance Clinic yang berlokasi di Tebet, Jakarta. Dilihat dari riwayat pelayanan tindakan breast augmentation sebelumnya.

Tentunya tindakan breast augmentation ini memiliki risiko. Misalnya saja, breast augmentation bisa membuat hilangnya kepekaan pada puting susu yang menyebabkan tidak bisa menyusui atau rentan mengalami kanker payudara. Namun, apabila tindakan ini dilakukan oleh dokter profesional, kemungkinan besar penempatan implan payudara tidak akan mengganggu produksi ASI (Air Susu Ibu), termasuk pemberian susu ketika proses menyusui. Belum lagi dengan penilaian pasien D Elegance Clinic yang berlokasi di Tebet, Jakarta sebelumnya yang pernah mempercayakan D Elegance Clinic untuk melakukan tindakan breast augmentation.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai breast augmentation, bisa langsung kunjungi channel youtube dr. Hendri Andreas.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: