Mengapa pipi di bawah mata cekung

Kelopak mata terbagi atas dua, yaitu kelopak mata bagian atas yang biasanya ada lipatan mata letaknya dibawah alis dan kedua yaitu kelopak mata bagian bawah yang letaknya dibawah mata, yang kalau mempunyai lemak yang menonjol sering disebut kantung mata. Kelopak mata bagian bawah selain menonjol karena ada lemak juga terdapat bagian yang cekung dibawahnya, yang sering kali cekungan ini terus berlanjut ke pipi. Mengapa pipi di bawah mata cekung?

Karena proses aging kita akan bertambah terlihat menua. Apa yang terjadi ? yaitu kulit yang kendur, otot yang kendur dan volume yang berkurang. Jika volume dibawah kulit berkurang, maka kulit akan berkerut dan terlihat ada cekungan. Cekungan yang ada dipipi karena otot bagian atas cekungan ini mengendur, tetapi otot diwajah ini ada pegangannya ke tulang. Sehingga terlihat seperti batasan dikulit. Hal ini membuat terlihat cekungan.

Bagaimana mengatasi cekungan itu? dengan menambahkan volume pada daerah yang cekung seperti penambahan dengan filler atau transfer lemak.

Bagaimana jika ada tonjolan lemak dibawah mata? Pada saat operasi lemak yang menonjol tidak akan dibuang, tapi dimanfaatkan untuk mengisi daerah yang cekung. Baca : menghilang kantung mata tanpa membuang lemak.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: