Menghilangkan kantung mata sayatan dari dalam atau luar kulit ?

Kantung mata yang menonjol terdiri dari lemak, otot yang kendur, kulit yang kendur, dan kulit yang biasanya juga tipis. Kalau kulit tipis biasanya kantung mata lebih terlihat menonjol. Saya sering mencontohkan seperti orang gemuk yang memakai baju tipis. Jika memakai baju yang tebal lekuk badannya akan tertutupi. Lalu untuk menghilangkan kantung mata sayatan dari dalam atau luar kulit ?

Sayatan dari dalam kulit artinya kulit tidak ikut terkena trauma pada saat operasi. Sehingga tidak perlu ada jahitan dan bekas jahitan diluar kulit. Jika kulit memang masih kencang, tidak diperlukan untuk membuang kulit, jadi tidak perlu sayatan di kulit. Jika kulit kendur, perlu buang sebagian kelebihan kulit, artinya mesti ada sayatan di kulit. Bagaimana dengan lemak yang menonjol ?

Sebenarnya lemak yang menonjol bisa saja dibuang. Jika dibutuhkan membuang lemaknya saja, tanpa harus membuang kulit karena kulit masih kencang, sayatan dari dalam kelopak dapat dilakukan. Tetapi tehnik membuang lemak ini sering membuat cekungan dibawah kantung mata makin terlihat. Sehingga pada suatu saat dibutuhkan tindakan untuk mengisi cekungan ini. Dengan filler atau transfer lemak. Tehnik ini digantikan dengan daripada membuang lemak, tetapi memanfaatkan lemak tersebut untuk mengisi cekungan dibawah kantungmata. Jadi jika kulit masih kencang, ada kantung mata, sayatan dari dalam dapat menjadi pilihan dengan memanfaatkan lemak kantung mata untuk mengisi daerah yang cekung dibawah kantung mata.

Baca juga cara mengatasi cekungan dibawah kantung mata

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: