Catat! Ini Menu Buka Puasa untuk Diet, Yakin Sudah Tahu?

Menu Buka Puasa untuk Diet – Saat berpuasa, kita diwajibkan untuk menahan lapar dan dahaga mulai dari terbitnya fajar sampai tenggelamnya matahari. Efeknya, badan kemungkinan berasa sedikit lemas dan dibarengi pusing kepala. Ini lalu membuat badan membutuhkan banyak konsumsi minuman dan makanan saat buka puasa, dengan maksud untuk kembalikan energi yang hilang itu.

Seberapa Pentingkah Memilih Menu Buka Puasa untuk Diet?

Tetapi, tidak berarti Anda dapat minum dan makan sesukanya saat buka puasa. Khususnya untuk Anda yang diet saat puasa, jatah dan pilihan makanan harus tetap dijaga supaya janganlah sampai membuat badan justru semakin gendut bukannya langsing seperti yang diharapkan. Oleh karenanya, penting untuk memisah menu buka puasa untuk diet yang betul.

Deretan Menu Buka Puasa untuk Diet

Nach, apa sich tipe makanan yang bagusnya dimakan untuk Anda beberapa pelaku diet saat puasa? Berikut referensi menu buka puasa untuk diet yang dapat Anda makan saat buka puasa nanti.

1. Sup Ayam

Menu diet saat puasa seterusnya yang harus berada di atas meja makan ialah sup ayam. Bila Anda memandang ayam tidak pas untuk dimakan saat diet karena mempunyai kandungan lemak tinggi, jadi hal semacam itu tidak benar adanya.

Ayam memang memiliki kandungan lemak, tetapi kandungannya kalah dengan kandungan protein yang dikandungnya. Protein ialah zat yang di-claim efisien membakar kalori. Bahkan juga, kandungan kalori yang tinggi sama dalam ayam dapat membakar sekitaran 80-100 kalori setiap hari.

Sedangkan, menyuguhkan ayam berbentuk sup ditujukan supaya sekalian menukar cairan badan yang hilang sepanjang jalani ibadah puasa Ramadan. Gabungan ayam dan kuah sup ialah menu diet buka puasa bagus untuk memperlancar program diet saat puasa yang Anda jalani.

2. Telur

Sumber protein yang lain yang jangan dilewati sebagai menu buka puasa untuk diet ialah telur ayam. Konsumsi telur saat buka puasa akan membuat badan bisa mengatur hormon penyebab rasa lapar, hingga menghindar Anda dari kegiatan makan terlalu berlebih, yang mana hal itu sama juga gagalkan program diet saat puasa yang dijalani.

Hidangkan telur sebagai salah satunya menu diet saat puasa. Anda bisa memproses telur dengan dimasak (seharusnya memakai minyak zaitun), direbus, atau ditumis bersama dengan sayur-sayuran seperti sawi putih dan wortel.

Menu Buka Puasa untuk Diet

3. Ikan Tuna

Sama dengan nasi merah, ikan tuna ialah tipe makanan yang termasuk rendah kalori. Dan sama dengan ayam, ikan tuna kaya kandungan protein maka dari itu pas jadi menu buka puasa untuk diet.

Penting diingat, bagusnya ikan tuna diproses dengan dipanggang bukannya dimasak. Ini supaya meminimalkan pemakaian minyak secara berlebihan. Minyaknya juga seharusnya memakai minyak zaitun yang bisa dibuktikan lebih sehat daripada minyak sawit.

4. Daging

Siapa bilang Anda yang diet saat puasa jangan konsumsi daging saat buka puasa? Boleh-boleh saja kok jika ingin masih tetap jadikan daging sebagai menu buka puasa untuk diet, sepanjang jumlahnya dijaga supaya tidak berlebihan.

Disamping itu, pilih sisi daging sapi yang tidak memiliki kandungan lemak, seperti tenderloin. Memproses daging sapi supaya bisa dicicipi walaupun sedang berdiet yaitu dengan dipanggang memakai minyak zaitun. Jauhi memproses daging jadi makanan bersantan seperti soto bila tidak ingin berat tubuh bertambah.

5. Yogurt

Ingin cari menu buka puasa untuk diet yang praktis? Yogurt adalah solusinya. Minuman atau makanan yang ini memanglah bisa secara mudah kita jumpai produknya di pasaran. Anda yang tidak punyai cukup waktu untuk mempersiapkan bermacam menu diet saat puasa dapat konsumsi yogurt untuk masih tetap jaga berat tubuh masih tetap ideal.

Selainnya efisien untuk turunkan berat tubuh, yogurt yang memiliki kandungan probiotik ini berperan untuk menjaga kesehatan mekanisme pencernaan. Pilih yogurt dengan rasa tawar, karena variasi itu bebas dari kandungan gula berlebih. Sementara untuk menambahkan cita-rasa, gabungkan yogurt dengan buah-buahan fresh seperti strobery, anggur, atau jeruk.

6. Alpukat termasuk salah satu menu buka puasa untuk diet

Disamping memberi kesegaran, alpukat ialah menu buka puasa untuk diet yang sehatkan dan efektif turunkan berat tubuh. Masalahnya buah alpukat diperkaya oleh beberapa vitamin dan gizi, seperti asam lemak tidak jemu tunggal, yang mana zat ini termasuk aman untuk badan.

Fungsi alpukat untuk turunkan berat tubuh ini diamini oleh beberapa riset, di mana disebutkan jika beberapa orang yang teratur konsumsi alpukat mempunyai index massa badan yang lebih rendah, dan badannya sanggup membakar lemak dan kalori bisa lebih cepat daripada mereka yang tidak sukai konsumsi buah itu.

Saat buka puasa, Anda dapat menyuguhkan alpukat berbentuk juice, atau jadi formasi es buah yang menyegarkan.

7. Brokoli

Tahukah Anda bahwa 90 g brokolu itu ternyata dapat memenuhi kebutuhan vitamin C, K, Folat hingga kalium kita. Bukan itu saja, sayuran hijau yang satu ini pun tinggi serat dan kalsium yang pastinya penting untuk Anda yang sedang diet.

Cara menyajikannya pun cukup mudah, cukup di kukus atau di tumis dengan menggunakan olive oil. Anda pun juga boleh menambahkan sedikit saus tiram atau ikan untuk membuatnya semakin nikmat.

8. Selada juga bisa jadi Menu Buka Puasa untuk DIet

Sayuran yang satu ini pun cocok untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet rendah karbo. Sebab, 47 g selada itu hanya mengandung 2 g karbohidrat dan sayuran yang satu ini memiliki serat, kaya vitamin A, C dan K serta folat.

9. Kol / Kubis

Meski warnanya terlihat pucat tapi jangan salah, kalau sayuran yang satu ini kaya akan nutrisi yang baik. Sayuran diet ini kaya akan Antioksidan, mulai dari vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh serta dapat menurunkan resiko kanker lambung.

Bagaimana? Sudah cukup jelas informasinya, jika masih ingin tanya-tanya soal perawatan kecantikna, diet atapu tindakan bedah plastik bisa langsung klik disini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: