Operasi Kelopak Mata Ganda : Penjelasan, Prosedur hingga Hasil

Operasi kelopak mata ganda mungkin terdengar baru di telinga kita, tapi ini adalah salah satu tindakan bedah plastik akan membuat terlihat awet muda. Kenapa alasannya? Simak penjelasannya berikut ini.

Operasi Kelopak Mata Ganda / Lipatan Mata Ganda

Operasi kelopak mata ganda ialah proses pembuatan kelopak mata tanpa memakai sayatan pada kelopak mata hingga bekas luka sesudah operasi tidak diketemukan. Saat ini metode operasi ini memakai 7 titik sebagai lokasi pengikatan hingga hasil lekukan yang didapatkan lebih alami tanpa kesan dipaksakan penarikannya dibanding dengan tehnik yang awalnya dipakai cuman memakai 4 titik pengikatan.

Proses pelepasan benang jahitan bisa lebih cepat, sekitaran 3 – 5 hari sesudah operasi bisa di lepas, dan memberikan hasil operasi lipatan mata ganda yang lebih mengagumkan.

Kandidat yang tepat untuk melakukan Operasi Kelopak Mata Ganda

  • Mempunyai kelopak menonjol karena lemak berlebihan
  • Mempunyai kulit kelopak mata tebal
  • Ingin memiliki lipatan mata ganda kelihatan lebih tegas

Biaya Operasi Kelopak Mata Ganda Sayatan

Biaya ditetapkan berdasar kerumitan / kesulitan proses operasi, jika proses ini terhitung di dalam operasi koreksi biaya dapat jadi lebih mahal dibanding operasi yang sudah dilakukan untuk pertama kalinya. Biaya dapat jadi lebih murah jika dilaksanakan bersamaan dengan operasi yang lain karena pada saat operasi hanya memakai satu ruangan operasi dan peralatan operasi yang dipakai 1x dipakai hingga biaya operasional operasi bisa dihemat.

operasi kelopak mata ganda

Info Operasi Kelopak Mata Ganda Sayatan

Operasi ini dianjurkan untuk pasien yang tidak mempunyai lipatan mata tapi mempunyai otot dan lemak yang berlebihan pada kelopak matanya hingga memerlukan pembuangan sedikit lemak dan otot. Juga bisa dilakukan untuk pasien yang telah ada lipatan mata tapi inginkan lipatan mata yang lebih tegas / tinggi.

Bekas sayatan berada di garis lipatan mata hingga akan samar kelihatan dan akan menghilang lama kelamaan bersamaan berjalannya waktu. Di saat hari ke 5 – 7 sesudah operasi dibutuhkan tindakan pelepasan benang jahitan, pelepasan benang jahitan sesuaikan dengan pemulihan luka masing-masing. Hasil lipatan mata kelihatan alami seperti terlahir kembali dengan bentuk lipatan mata itu.

Proses Operasi Kosmetik

  1. Membuat bentuk yang sesuai kelopak mata dengan mengatur ketinggian lipatan mata yang diharapkan
  2. Membuat sayatan di kulit kelopak mata
  3. Membuang lemak berlebihan atau sebagian otot mata
  4. Menyatukan kembali kulit kelopak dan otot mata dengan cara dijahit menyesuaikan desain lipatan mata yang sudah dibuat

Bagaimana dengan Hasil Setelah Tindakan Ini dilakukan?

Untuk hasilnya sendiri, setelah proses pemulihan selesai nantinya akan terlihat jelas hasilnya yang alami seperti apa yang sudah disampaikan diawal dan satu hal yang paling penting ada tampilan Anda saat ini jauh lebih terlihat muda.

Namun, perlu digaris bawahi bahwa hasil tidak sama, satu dengan yang lainnya. Selain itu, semua tergantung dengan siapa Anda melakukan prosedur ini. Sebab, setiap dokter bedah itu memiliki ‘sense of art’ yang berbeda-beda.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: