Operasi mata sayu supaya terlihat lebih segar.

Sebagian orang suka dengan mata yang terlihat sayu, sebagian lagi tidak. Karena mata sayu membuat seseorang seperti tidak antusias. Mata sayu bisa akibat bawaan lahir atau bisa juga akibat usia. Bagaimana operasi mata sayu supaya terlihat lebih segar ?

Mata sayu (ptosis) bisa diperbaiki dengan beberapa tingkatan. Tingkatan paling ringan jika memang kelopak mata hanya turun sedikit saja. Bahkan cenderung kelopak masi normal. Tapi dengan melakukan operasi penarikan otot mata sehingga mata semakin terlihat lebih lebar.  Mata yang lebih lebar lebih leluasa menggunakan contact lens, sehingga mata terlihat lebih muda dan segar.

Pada ras yang tidak mempunyai lipatan, sering kali disertai dengan kelopak mata yang sayu. Juga lebar mata yang menyempit. Hal ini bisa diatasi dengan membuat lipatan, dan memperbaiki otot kelopak mata yang sayu. Juga bisa disertai membuat mata terlihat lebih lebar. Dengan cara melebarkan sudut mata bagian dalam dan luar. Jika diperlukan kelopak mata bagian bawah ditarik lebih kebawah. Sehingga bagian hitam mata akan lebih terlihat besar.

Baca artikel lain tentang mata sayu (ptosis).

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: