Operasi Mengecilkan Ujung Hidung, Cara Instan Dapatkan Hidung Mancung Natural!

Operasi mengecilkan ujung hidung saat ini jadi salah satu tindakan bedah plastik yang saat ini kian populer. Karena hasil yang didapat dinilai lebih terlihat natural dibanding beberapa tindakan sejenis. Simak ulasan lengkapnya yuk!

Apa itu Operasi Mengecilkan Ujung Hidung?

Tindakan ini adalah proses pembedahan untuk memperbaiki bentuk ujung hidung yang bundar atau tumpul. Pembedahan dikerjakan dengan pembuangan lemak yang berlebihan pada hidung atau mengganti posisi tulang rawan pada satu sisi untuk membuat ujung hidung semakin tinggi.

Siapa kandidat tepat untuk melakukan Prosedur ini

  • Mempunyai ujung hidung yang bulat.
  • Mempunyai ujung hidung yang tumpul.
  • Mempunyai kulit yang tebal di bagian ujung hidung.
  • Mempunyai ujung hidung yang lebar.
  • Ingin mempunyai hidung yang tampak ramping.

Biaya Operasi Plastik Jenis Ini

Biaya operasi mengecilkan ujung hidung terkadang sudah bisa ditentukan atau masih tetap didapatkan sesudah diskusi dengan dokter karena selainnya metode yang dipakai, kesulitan proses operasi jadi pertimbangan dalam menentukan biaya operasi yang dibayar.

Operasi Mengecilkan Ujung Hidung

Metode Operasi Mengecilkan Ujung Hidung

Banyak orang asia mempunyai ujung hidung yang bulat atau tumpul hingga operasi ini seringkali dilakukan dan umumnya dilakukan bersamaan dengan operasi batang hidung juga. Ada banyak cara yang dipakai untuk membuat ujung hidung menjadi kecil, yakni :

Pemotongan Tulang Rawan Hidung

Pasien yang mempunyai tulang rawan bagian dalam hidung yang lebar dikecilkan supaya ujung hidung tidak tumpul selanjutnya dikombinasikan dengan tulang rawan telinga atau hidung dipakai sebagai penyangga hingga ujung hidung kelihatan lebih kecil dan tinggi.

Pengikatan Tulang Rawan Sayap

Bentuk hidung bulat dan pesek tapi mempunyai bentuk yang bagus tak perlu melakukan banyak revisi, dapat dengan melakukan pengikatan tulang sayap hidung/ alar cartilage yang terbuka saja untuk membuat ujung hidung jadi lebih kecil dan tinggi.

Menghilangkan Lemak Berlebih

Mempunyai ujung hidung yang bulat yang disebabkan karena lemak berlebihan yang ada di lapisan kulit bisa melakukan proses pembuangan lemak itu dan operasi hidung ini dapat dipadukan dengan proses pengikatan sayap hidung sehingga hasil yang didapatkan lebih sempurna.

Proses Pengerjaan Operasi Mengecilkan Ujung Hidung

  1. Membuat desain tehnik apa yang hendak dipakai untuk memaksimalkan hasil operasi.
  2. Melakukan pembedahan di bagian lubang hidung untuk menyamarkan bekas operasi.
  3. Membuang lemak atau kulit yang berlebihan untuk membuat ujung hidung kelihatan lebih kecil.
  4. Teknik lain dapat dengan merapikan posisi tulang rawan ujung hidung dengan mengikat ke-2 sisi tulang rawan hingga status ujung hidung jadi lebih tinggi dan ujung hidung yang bulat/tumpul menjadi kelihatan lebih kecil / ramping.

Bagaiaman dengan Hasil dari Tindakan Operasi Mengecilkan Ujung Hidung

Seperti apa yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa untuk hasil yang didapat setelah melakukan prosedur ini adalah hasil yang lebih natural dan permanen. Tapi, semuanya itu balik pada dokter yang menangani prosedur tersebut. Karena, setiap dokter bedah memiliki ‘sense of art’ yang berbeda-beda.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: