Tak Banyak yang Tahu, Ini Pantangan Sesudah Operasi Hidung!

Pantangan Sesudah Operasi Hidung – Operasi plastik sebagai salah satu pembedahan yang mempunyai tujuan untuk estetika atau pengubahan bentuk, yang ada di bagian tubuh.

Sebetulnya awalnya operasi plastik diselenggarakan untuk memperbaiki keadaan tubuh yang hancur karena kecelakaan atau terjadi beberapa hal yang tidak diharapkan.

Tetapi kian modern dunia kedokteran operasi plastik dipakai untuk memperbaiki tampilan, satu diantaranya ialah operasi plastik hidung atau umum dikatakan sebagai rhinoplasty.

Operasi plastik hidung sudah pasti banyak dilakukan terutamanya di wilayah Asia, seperti Korea Selatan, Jepang dan termasuk di Indonesia. Operasi Plastik di Korea memang sangat menarik perhatian dengan beragam tipe operasi plastik, dimulai dari operasi implan payudara, Operasi Plastik Kelopak Mata, Operasi Pengencangan Wajah, dan Operasi Plastik Jari Tangan.

Umumnya tujuan dari operasi plastik hidung ialah membenahi struktur hidung supaya lebih simetris dan sesuai porsi muka. Lumayan banyak orang wanita yang memilih untuk mengubah hidup mereka menjadi sesuai dambaanya. Tetapi rupanya ada beberapa Pantangan Sesudah Operasi Plastik Hidung atau perawatan yang perlu anda kerjakan sesudah lakukan operasi hidung.

Beberapa Pantangan Sesudah Operasi Hidung ini Wajib diketahui

Ingin melakukan operasi hidung, ketahui dulu beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan setelahnya tindakan itu dilakukan:

Pantangan Sesudah Operasi Hidung yang pertama itu, Langsung Melakukan aktivitas

Operasi plastik hidung memang salah satunya jenis pembedahan atau operasi plastik yang tidak begitu besar. Tetapi pada berarti anda langsung bisa bekerja sesudah lakukan operasi plastik anda sebaiknya istirahat dan menjauhi dari keramaian sepanjang dua minggu.

Hal itu akan memberi dampak yang banyak, dimulai dari menghindar virus flu yang bisa menyebabkan infeksi, tersenggol atau yang lain dan tertekan. keadaan yang lebam sesudah dilakukan operasi plastik dapat membuat anda meras tidak nyaman untuk berpergian ke luar.

Gunakan Bantal Tidur Rendah

Hidung sebagai salah satunya organ tubuh yang terkait dengan beberapa organ lain seperti telinga dan tenggorokan. Hal yang perlu anda kenali ialah setelah melakukan operasi atau pembedahan hidung, Dan salah satu pantangan sesudah operasi hidung itu sebaiknya untuk tidak memakai bantal yang begitu rendah atau bahkan sama dengan tempat tidur.

Pantangan Sesudah Operasi Hidung

Ini akan memunculkan pendarahan atau keluarnya darah dari hidung yang pada akhirnya mengkhawatirkan. Disamping itu saluran darah tidak lancar dan ditakuti akan menghalangi proses oksigen yang ada di bagian kepala.

Upayakan untuk mempertinggi kepala sedikit saja supaya tidak ada nyaman dan tidak memiliki masalah di bagian hidung.

Pantangan Sesudah Operasi Hidung itu Jangan Sampai Terserang Flu

Upayakan sesudah lakukan operasi plastik hidung, anda jaga badan dengan sangat kesehatan dan baik. permasalahan yang paling ditakutkan dan harus dijauhi oleh anda sesudah lakukan operasi plastik hidung ialah flu atau demam.

Tngat ke-2 penyakit ini benar-benar terkait dengan hidung dan mengganggu keadaan badan. apabila sudah seperti ini maka hasil operasi plastik hidung bisa terganggu dan pemulihan akan terhambat. Disamping itu pembentukan hidung ditakuti belum juga sembuh terganggu dan tidak benar hasilnya nanti.

Pantangan Sesudah Operasi Hidung itu Jangan Sampai Hidung Tersenggol atau Terjepit

Operasi plastik hidung mempunyai tujuan untuk mengubah bentuk dan memberi bentuk yang baru sesuai yang anda harapkan. Karena itu sangat tidak boleh sisi hidung yang alami penyembuhan dan masih ada bekas luka, tersenggol atau terhimpit.

Biasanya anda yang sering memakai kendaraan umum dan terjepit oleh seseorang, seharusnya untuk menghindarinya. Tunggu hingga perban dari operasi plastik hidung pulih dan bentuk hidung anda yang baru sudah bagus atau pada kondisi yang baik.

Minuman dan Makanan Dingin Dan Pedas

Pantangan sesudah operasi plastik hidung selanjutnya yang harus dijauhi ialah konsumsi minuman atau makanan yang pedas dan dingin. Sama seperti yang anda ketahui makanan dingin akan memacu saraf hidung dan umumnya, Anda merasakan hidung mampet untuk sementara waktu.

Ini sudah pasti tidak jadi masalah bila anda tidak lakukan pembedahan di bagian hidung. Tetapi bila anda telah lakukan operasi plastik hidung hal itu akan mengacaukan penyembuhan luka dan dikuatirkan memunculkan resiko yang lain Karena itu sementara hindari dulu minuman dingin dan makanan.

Sementara buat anda yang menyukai dengan makanan pedas, bagusnya tidak untuk mengonsumsi minimum dua minggu sesudah operasi plastik hidung. Kenapa ? Sering kali kita konsumsi makanan pedas dan mengeluarkan cairan hidung yang paling mengganggu, sebagai salah satunya dampak dari pengurangan temperatur badan karena makanan pedas.

Tetapi bila anda telah melakukan operasi plastik hidung, jelas keluarnya cairan di hidung akan mengusik khususnya karena bekas luka yang masih basah dan nanti akan memunculkan resiko seperti munculnya kuman atau infeksi.

Menundukan muka dalam waktu yang lama

Pantangan sesudah operasi plastik hidung seterusnya yang perlu dijauhi ialah menundukan wajah secara terus-menerus.

Bila anda melakukan dalam waktu lama, umumnya kaitan dengan efek di hasil operasi plastik hidung ialah ada jaringan di bagian pembuluh darah dan memacu darah yang ada di bagian kepala dan hidung untuk keluar.

Ini jelas akan beresiko dan menghalangi bekas luka. seharusnya kepala dipertahankan tidak untuk menunduk dan terus melihat ke depan, lebih bagus bila anda mengangkat kepala atau menengadah sampai hasil dari operasi plastik hidung telah pulih.

Tidak Merawat Luka Bekas Operasi

Pantangan sesudah operasi hidung yang terakhir ini harus benar-benar di hindari. Infeksi dan kuman bisa jadi menyerang dimana saja dan kapan saja. Ini menjadikan anda yang melakukan operasi plastik hidung bagusnya menjaga luka dan perban dengan bersih. Apabila sudah waktunya menukar perban karenanya segera tukar sama yang bersih dan lihat apa bekas luka telah belum atau mengering.

Jika kesusahan maka kerjakan di klinik kecantikan atau rumah sakit paling dekat. Akan beresiko bila anda malas menjaga luka, sebab bisa mengundang bakteri dan nanti bisa memunculkan penyakit lainnya seperti infeksi dan bernanah.

Itu deretan Pantangan sesudah operasi plastik hidung bisa anda dilakukan di rumah. Perlu anda ingat jika operasi plastik sebagai salah satu operasi besar yang tidak di bisa diremehkan perawatannya, karena peralihan dan perwatan saat bedah akan berpengaruh pada bentuk hidung anda.

Bahaya operasi plastik dan efek operasi plastik berpengaruh ke anggota badan lain dan terhitung kondisi hidung yang tidak sesuai. Tetapi semua kembali ke keputusan masing-masing saat melakukan operasi plastik, termasuk operasi plastik hidung ini. Jadi tidak bingung lagi dalam melakukan perawatan setelah operasi plastik hidung?

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: