Penyebab Dark Circle Eye, Benarkah Karena Keturunan

Penyebab Dark Circle Eye, Benarkah Karena Keturunan?

Penyebab dark circle eye— Apabila menerjemahkan dari namanya, itu berarti sebuah lingkaran yang ada di mata yang berbentuk lingkaran. Benar gak sih? Bukan ya teman-teman, dark circle eye itu semacam racoon eyes ya atau lingkaran di bagian bawah mata.

Racoon eyes  sendiri bisa ditandai sebagai lingkaran hitam di bawah mata. Trauma racoon eyes ini bisa berbahaya karena disebabkan adanya benturan atau cedera pada kepala yang cukup parah.

Apakah kamu baru tahu tentang ini? Tapi, sebenarnya apa sih yang menyebabkan munculnya dark circle eye? Dan apakah dark circle berbahaya? Daripada sama-sama bingung, baca artikel ini sampai selesai ya!

Penyebab Dark Circle Eye, Apa Saja ya?

Tahukah kamu bila masalah kecantikan kulit tidak terbatas pada produk kecantikan saja? Tak hanya karena produk kecantikan, masalah kulit juga bisa terjadi karena pola hidup sehat seseorang.

Dark circle eye sendiri merupakan salah satu masalah kulit dengan penyebab major-nya bukanlah berasal dari alat kecantikan, melainkan karena keturunan, usia, dan hiperpigmentasi. Selain itu, dark circle eye juga bisa terjadi karena kondisi diri yang sedang stres.

Kadang, apa kamu pernah merasa tampak lebih tua karena adanya dark circle eye? Biasanya dark circle eye ini akan terlihat lebih jelas ketika kamu memiliki permukaan kulit di sekitar mata yang tipis dan juga lembut. Hal ini terjadi karena daerah di sekitar mata tidak memiliki kelenjar minyak. Apakah kamu mau tampak tua karena dari circle eye? Tentu saja tidak kan?

Nah, untuk itu, kamu perlu mengenali beberapa hal yang menyebabkan munculnya dark circle eye. Kira-kira apa saja ya penyebabnya?

Salah satu penyebab dari dark circle eye adalah keturunan. Apabila keluarga kamu, misalnya orang tua memiliki dark circle eye juga, maka besar kemungkinan kamu memilikinya juga. Lah kok bisa sih? Bisa, karena mungkin saja keturunan keluargamu memiliki kulit yang tipis di sekitar area mata. Atau mungkin juga karena memiliki jumlah pembuluh darah lebih dari rata-rata. Apakah kamu memiliki salah satunya?

Penyebab selanjutnya ialah usia. Semakin bertambahnya usia, kulit akan menjadi tipis. Setelahnya kulit akan mulai kehilangan elastisitasnya. Nah ketika itu, pembuluh darah di bagian bawah mata akan semakin terlihat jelas sehingga muncul lah dark circle eye ini.

Selanjutnya, ada faktor hiperpigmentasi. Kamu mungkin pernah mendengar teman, keluarga, atau orang terdekatmu mengeluh tentang dark circle eye yang memiliki warna keabu-abuan atau bahkan biru, tetapi bagaimana dengan dark circle eye yang berwarna cokelat? Nah, itu lah yang dinamakan hiperpigmentasi. Bagaimana, apa kamu terkejut?

Sebenarnya, hiperpigmentasi ini sama sekali tidak berbahaya, tapi bagaimana kalau letaknya tepat di bawah mata? Apabila memiliki di bawah mata menjadi berwarna gelap. Efek gelap nantinya akan membentuk deposito pada kulit yang merupakan pigmen berwarna cokelat dimana ditemukan secara alami pada semua warna kulit.

Untuk mencegah terjadinya hiperpigmentasi, apa yang bisa dilakukan? Kamu bisa menggunakan tabir surya kapan pun atau kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter untuk informasi tentang hiperpigmentasi.

Faktor lainnya, ada pula yang mengatakan bila dark circle eye ini disebabkan oleh efek kurang tidur, apakah benar? Efeknya mungkin tidak besar, karena kurang tidur menyebabkan stres dan masalah kesehatan. Hal ini lah yang menyebabkan kulit menjadi tampak cekung di bagian bawah mara dan terlihatlah dark circle eye tersebut.

Itulah beberapa penyebab dark circle eye. Untuk informasi lebih lanjut, bisa melakukan konsultasi dengan dokter. Semoga bermanfaat.

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS D'elagance Tebet
Admin
Online
CS D'elegance Green Lake
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: