Perawatan Apa Saja yang Bisa Ditangani Dokter Kecantikan?

Apa kamu mempunyai atau sudah pernah mempunyai masalah kecantikan ?Pernahkah kamu mendengar tentang profesi seorang dokter kecantikan? Hmmm, atau kamu bahkan sudah memakai jasa dokter kecantikan? Nah, sudahkah kamu tahu perawatan apa saja yang bisa dilakukan oleh dokter kecantikan? Bila belum tahu, mari simak baik-baik penjelasan di bawah ini.

Pada masa ini, profesi dokter kecantikan sudah tidak begitu asing lagi di telinga, atau bahkan sudah sering kamu dengar. Jasa dokter kecantikan kebanyakan dibutuhkan oleh para wanita yang ingin tubuhnya terlihat lebih cantik. Tapi, sebagaian dari mereka ternyata belum tahu perawatan apa saja yang bisa ditangani oleh seorang dokter kecantikan.

Dokter kecantikan merupakan salah satu profesi yang bergelut di bidang kedokteran dimana tujuannya untuk meningkatkan tingkatan penampilan seseorang dengan menggunakan prosedur kosmetik mjnimal atau non invasif. Misalnya saja mencegah, menghilangkan, dan mengurangi tanda penuan, memperbaiki penampilan fitur wajah, dan membuat wajah pasien terlihat lebih cerah.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa perawatan yang bisa dilakukan oleh  dokter kecantikan :

  • Chemical peeling

Kerutan dan bekas luka pada kulit, termasuk diantaranya bekas luka jerawat bisa dihilangkan dengan prosedur kecantikan chemical peeling. Prosedur kecantikan ini menggunakan bahan kimia (disesuaikan dengan kedalaman lapisan kulit yang ingin dicapai)  untuk proses pengelupasan lapisan bagian atas kulit atau lapisan kulit yang mati. Proses ini akan membuat kulit yang lebih muda dan halus tampak di permukaan kulit.

  • Dermabrasi

Sama halnya dengan chemical peeling yang tujuannya untuk mengangkat sel kulit mati. Tetapi, sementasi ini memiliki prosedur  yang berbeda. Menggunakan alat khusus untuk mengikis permukaan pada kulit uuntuk bisa melakukan proses perawatan ini. Dermabrasi dilakukan apabila kamu ingin menghilangkan bekas jerawat, bekas luka, serta kerutan di wajah. Pada prosesnya, akan dilakukan anestesi umum atau hanya obat penenang. Prosedur anestesi ini tergantung kepada luasnya kulit yang diberi perawatan.

  • Botox

Botox merupakan perawatan kecantikan dimana menggunakan botulinum toxin yang disuntikkan ke bagian tubuh yang diinginkan. Bekerja  dengan cara melumpuhkan atau mengurangi pergerakan otot, sehingga dapat mengurangi kerutan pada wajah.

  • Filler

Filler merupakan perawatan kecantikan ini dilakukan dengan menyuntik gel atau cairan (mengandung zat tertentu) pada kulit yang mengalami pengerutan. Cairan tersebut akan mengisi lapisan bagian bawah kulit, sehingga permukaan kulit tersebut naik dan dapar menyabarkan kerutan pada wajah. Perawatan ini sifatnya sementara dengan waktu antara empat bulan sampai satu tahun, tergantung dari jenis cairan yang digunakan dan jenis kerutan pada wajah pasien.

  • Laser resurfacing

Laser resurfacing merupakan perawatan ini bertujuan menghaluskan kulit yang memiliki banyak bintik cokelat, bekas luka, atau bekas jerawat; mengurangi garis halus pada wajah; dan mengencangkan kulit pada wajah. Proses perawatan laser resurfacing terbagi menjadidua proses, yaitu proses laser nonablatif dimana bertujuan mengencangkan kulit dengan memicu pertumbuhan kolagen pada wajah. Proses laser ablatif tersebut akan berguna untuk mengangkat lapisan bagian paling atas kulit.

Dari beberapa perawatan yang bisa dilakukan oleh dokter kecantikan, beberapa diantara perawatan diatas bisa kamu temukan di D Elegance Clinic yang merupakan dokter kecantikan yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta. Kamu bisa konsultasi terlebih dahulu mengenai kondisi wajah kamu dan perbaikan yang kamu inginkan kepada dokter kecantikan profesional yang terpercaya.

Untuk penjelasan lebih lanjut, bisa kunjungi channel youtube dr. Hendri Andreas.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: