Perilaku Sehat Itu Seperti Apa Sih

Perilaku Sehat Itu Seperti Apa Sih?

Perilaku sehat itu seperti apa? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh banyak orang. Tak sedikit orang mengatakan perilaku hidup sehat itu seperti ini, lalu seperti itu. Lalu sebenarnya mana yang benar?

Banyak yang bilang berperilaku sehat itu dilakukan dengan menjalani pola hidup yang sehat, mengonsumsi makanan yang sehat, rutin menjalani olahraga, dan lain sebagainya. Jadi, sebenarnya bagaimana tipe berperilaku yang sehat? Yuk kita bahas informasi tersebut pada penjelasan di bawah ini!

Perilaku Sehat Itu Seperti Apa?

Selama ini kita akan memilih makanan yang simpel, misalnya ikan, telur, daging, atau ayam yang dibakar. Tapi tahukah kamu pada jaman dahulu, ketika manusia masih tinggal di sekitar hutan, mau tak mau mereka menjalani low carb. Karena bagaimana pun juga mereka tidak bisa menunggu padi tumbuh dulu atau tumbuhan mulai berbuah. Mereka makan makanan yang menang sudah ada di sana.

Kemudian di masa sekarang, sebelum bekerja biasanya kita sarapan lebih dulu. Tapi beda di jaman dahulu, mereka itu langsung bekerja dan belum sarapan, tubuh tetap rileks saja. Mereka akan makan setelah bekerja, sehingga kandungan karbohidrat di dalam tubuh tidak mengalami peningkatan. Dan waktu beristirahat pun tepat dan cukup. Sedangkan kita, ada yang begadang, lembur bekerja.

Sebenarnya perilaku sehat itu simpel, hanya ada 5 hal perilaku sehat yang diatur dari alam, diantaranya:

Seperti apa yang sudah disinggung di atas, perilaku sehat yang dilakukan oleh orang jaman dahulu ya tidak sarapan. Mereka akan bekerja terlebih dahulu, baru nanti makan. Kalau di masa sekarang, kita lebih kenal dengan sebutan intermittent fasting dimana dilakukan dengan mengatur waktu makan dengan jelas. Berpuasa disini bukan berarti kita tidak boleh memakan apapun ya, karena kita masih boleh minum seperti biasa. Intermittent fasting ini sangat bermanfaat untuk melatih daya tahan tubuh supaya dapat bisa menjalankan fungsinya walau kita belum mengonsumsi makanan apapun. Selain itu, tekanan darah dan kolesterol pun juga dapat dikendalikan karena ketika berpuasa tubuh akan melakukan pembakaran lemak dan membuat hormon insulin lebih sensitif terhadap makanan. Hal ini lah yang membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Ketika bangun tidur, kita tidak langsung sarapan. Bisa langsung bergerak atau bekerja. Sama halnya dengan orang jaman dulu yang bekerja dulu untuk mendapatkan makanan. Sekarang kebanyakan orang gak bisa bekerja tanpa sarapan, bisa dibilang sarapan itu hal wajib yang perlu dilakukan sebelum bekerja. Kalau kata orang tua supaya gak pingsan pas kerja. Padahal gak sarapan ya tidak apa-apa, langsung bekerja tanpa sarapan baik-baik saja.

Habis bekerja, tentu saja beristirahat. Mulailah bersantai supaya tubuh tidak lelah. Lemaskan otot tubuh yang sebelumnya sudah bekerja.

Baru kita makan setelahnya. Jadi kita benar-benar memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tidak ada yang berlebihan di dalam tubuh, membuat tubuh menjadi jauh lebih bugar dan sehat.

Dan jangan lupa untuk tidur dengan cukup. Kalau sekarang kan kita harus begadang karena banyak kerjaan, istilahnya lembur. Sebaiknya jangan dilakukan, supaya waktu istirahat lebih optimal sehingga tubuh tetap sehat dan bugar.

Nah perilaku sehat itu seperti apa sudah dijelaskan di atas. Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, bisa cek video selengkapnya disini.

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS D'elagance Tebet
Admin
Online
CS D'elegance Green Lake
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: