Prosedur Operasi Plastik yang Banyak Diminati

Istilah operasi plastik biasanya dikaitkan dengan mengubah area tubuh tertentu agar terlihat lebih menarik atau sesuai dengan keinginan pasien. Namun, pada kenyatannya, operasi plastik tidak hanya untuk mempercantik diri saja, melainkan juga untuk memperbaiki area tubuh yang bermasalah atau mengalami kelainan. Berfokus pada perbaikan jaringan kulit tubuh yang rusak atau cacat yang disebabkan oleh kondisi tertentu. Misalnya saja kecelakaan, tumor, luka bakar, dan penyakit bawaan sejak lahir.

Bentuk wajah yang sempurna tentunya akan menjadi idaman banyak orang, baik itu untuk kaum perempuan atau pun laki-laki. Mereka rela mengeluarkan budget fantastis hanya untuk mendapatkan bentuk wajah sesuai yang diinginkan. Para ahli bedah plastik biasanya memiliki ukuran tersendiri untuk wajah yang ideal. Ukuran tersebut yang dijadikan tolok ukur banyak orang untuk ukuran ideal bentuk wajah.

Ada beberapa area wajah yang bisa diubah melalui prosedur operasi plastik dengan tujuan memperbaiki penampilan pasien. Area wajah tersebut antara lain : hidung, kelopak mata, bibir, dagu, dan rahang.

Klinik kecantikan di daerah Tebet, Jakarta memiliki pelayanan prosedur operasi plastik area wajah sebagaimana yang sudab disebutkan diatas. Namun, pada tiap klinik kecantikan pastinya memiliki pelayanan yang paling banyak diminati. Salah satunya, D Elegance Clinic yang berlokasi di Tebet, Jakarta ini memiliki pelayanan prosedur operasi plastik yang lengkap.

Prosedur plastik yang banyak diminati yang pertama adalah hidung. Rhinoplasty merupakan prosedur operasi plastik guna memperbaiki atau mengubah bentuk hidung. Tindakan tersebut diantaranya mengecilkan atau memperbesar ukuran hidung, mengubah sudut antara hidung  dan bibir atas, mengubah bentuk di area pangkal atau puncak hidung, memperbaiki bentuk hidung yang disebabkan cacat lahir atau disebabkan oleh cedera, atau bisa memperbaiki masalah pernapasan.

Selanjutnya, operasi plastik kelopak mata. Bentuk kelopak mata yang saat ini menjadi tren adalah bentuk yang lebih menyesuaikan dengan karakter orang Asia. Double eyelid menjadi pilihan favorit, tetapi dibuat tidak terlalu besar. Namun, ada pula pasien yang ingin mempunyai lipatan kelopak mata. Selain itu, bagi pasien yang memiliki kelopak mata turun dan kantong mata, bisa dilakukan dilakukan tindakan perbaikan. Istilah yang lebih dikenal adalah blepharoplasty, merupakan prosedur kecantikan yang dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan lemak pada kelopak mata. Tujuannya untuk memperbaiki penampilan dan memperbaiki lapang pandang.

Kemudian, operasi plastik pada area bibir. Menurut sebagian orang, bibir yang indah dan seksi ialah bibir yang berisi dan tebal. Selain itu, panjang bibir harus sesuai dengan jarak mata kiri ke kanan. Bentuk bibir itu lah yang saat ini menjadi tren. Operasi plastik pada area bibir dilakukan bagi mereka yang memiliki bibir yang tipis, dengan menambah volume bibir. Atau bagi mereka yang memiliki bibir terlalu tebal, bisa dilakukan dengan mengurangi volume bibir. Istilah liposuction biasa digunakan untuk membesarkan ukuran bibir, dimana dilakukan penelitian lemak dari tubuh ke bibir.

Selanjutnya, ada operasi plastik untuk area dagu. Bentuk dagu yang ukurannya simetris dan seimbang menjadi tren apabila dilihat melalui kacamata estetika. Dagu menjadi faktor utama pembentukan karakter wajah. Misalnya saja, bentuk dagu yang pendek akan menampilkan kesan feminin dan lembut. Sedangkan dagu yang menonjol memberikan kesan yang tegas dan kuat.

Dan yang terakhir, operasi plastik yang menjadi tren saat ini adalah pada area rahang. Rahang menjadi bagian dari penampilan bawah wajah dengan bagian rahang bawah berperan dalam menunjukan karakter wajah seseorang. Bentuk rahang yang indah memiliki konsep yang bervariasi  di antara kelompok kultur yang berbeda. Untuk perempuan Asia, bentuk rahang yang menjadi tren adalah yang berbentuk ramping dan wajah oval, karena dianggap lebih menarik.

Untuk penjelasan lebih lanjut, bisa langsung kunjungi channel youtube dr. Hendri Andreas.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: