Tanpa Olahraga Apakah Bisa Sehat

Tanpa Olahraga Apakah Bisa Sehat?

Tanpa olahraga apakah bisa sehat? Sering kita dengar orang-orang bilang bila berolahraga itu sangat penting untuk kesehatan, ya salah satunya bisa membuat tubuh menjadi sehat. Olahraga bisa membuat tubuh sehat karena dapat meningkatkan kekuatan otot sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Jadi, dengan melakukan olahraga, kita akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh. Selain itu, juga dapat membantu sistem kardiovaskular lebih efisien bekerja. Paru-paru dan jantung sehat, maka tubuh akan memiliki banyak energi untuk melakukan banyak pekerjaan. Namun, apakah kita bisa sehat tanpa berolahraga? Yuk simak informasinya di bawah ini!

Tanpa Olahraga Apakah Bisa Sehat?

Sebenarnya membuat tubuh menjadi sehat tidak hanya melakukan olahraga saja, bisa juga dengan menjaga pola makan yang sehat, atau lain sebagainya. Namun, bila kita menginginkan tubuh lebih sehat lagi, olahraga dilakukan saja.

Dengan melakukan olahraga, otot akan menjadi lebih kuat sehingga dapat mempertahankan tulang. Selain itu, otot akan berkompetisi sama gula karena otot yang besar akan mengambil glikogen lebih banyak. Nah, kalau seandainya kita mengidap penyakit kanker, kanker akan bersaing sama otot, sama-sama mau ambil zat gula.

Tetapi kanker tidak bisa mengambil zat gula, sebab kita rajin berolahraga. Hal ini karena kita sudah mulai carnivore, lalu glukoneogenesis terdapat di dalam hormon stres, tetapi diambil otot lebih dulu. Jadi, olahraga itu manfaatnya cukup banyak. Namun, apabila untuk sehat saja tidak berolahraga juga tidak apa-apa. Kemudian kalau sudah sehat, sebaiknya naikkan ototnya.

Inilah Manfaat Berolahraga Bagi Kesehatan!

Berolahraga sangat baik untuk kesehatan, maka dari itu sebaiknya berikan beberapa waktu untuk melakukan olahraga. Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat olahraga bagi kesehatan, apa saja?

Biasanya olahraga ini sangat membantu bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Olahraga yang bisa dilakukan antara lain lari, berenang, yoga, dan lainnya.

Rajin berolahraga membuat kita jarang terserang penyakit, karena sistem imun kita terjaga. Ketika berolahraga, terjadi perubahan antibodi dan sel darah putih. Sel darah putih sendiri merupakan suatu sel sistem kekebalan tubuh agar dapat melawan penyakit.

Manfaat olahraga selanjutnya ialah meningkatkan masa otot & tulang. Umumnya, otot, tulang, dan persendian digunakan untuk menopang dan membantu tubuh kita bergerak, sehingga kita harus menjaganya dengan baik. Olahraga yang bisa dilakukan misalnya aerobik.

Dengan melakukan olahraga kurang lebih selama 150 menit dalam seminggu dapat menurunkan risiko mengidap penyakit jantung. Hal ini karena aktivitas fisik yang teratur bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah.

Aktivitas olahraga dapat memompa kelenjar keringat dan juga jantung, sehingga dapat meningkatkan ukuran hippocampus atau area otak yang berkaitan dengan memori verbal dan pembelajaran. Contoh olahraga yang bisa dilakukan adalah aerobik.

Apabila kamu mengalami kesulitan tidur atau insomnia dan jarang mendapatkan waktu tidur yang berkualitas, salah satu solusinya adalah melakukan olahraga. Karena olahraga dapat melepaskan endorfin sehingga membuat tidur lebih nyenyak dan pulas.

Dengan melakukan olahraga, tubuh akan melepas bahan kimia dimana dapat meningkatkan mood. Kita akan merasa jauh lebih rileks, sehingga dapat mengatasi stres sekaligus mengurangi adanya risiko depresi.

Nah itulah jawaban dari pertanyaan tanpa olahraga apakah bisa sehat? Untuk informasi lebih lanjut, kita bisa langsung berkonsultasi dengan dokter.

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS D'elagance Tebet
Admin
Online
CS D'elegance Green Lake
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: