Yakin Sudah Tahu? Ini Manfaat Teh Chamomile untuk Kecantikan!

Apa itu Teh Chamomile?

Teh Chamomile adalah salah jenis minuman yang terbuah dari bunga Chamomile yang dikeringkan. Walau ini sering disebut teh, tapi sebenarnya minuman satu ini berbahan dasar bunga bukan dari daun teh.

Minuman dari Teh Chamomile ini kaya akan Antioksidan serta dipercaya menjadi salah satu budaya sedari zaman mesir kuno. Di tanah air sendiri, Teh Chamomile ini kian diminati dan menjadi minuman favorit bagi kesehatan serta kecantikan.

Apa saja manfaat teh Chamomile ini untuk kecantikan? Simak ulasannya didalam artikel berikut ini.

Manfaat Teh Chamomile untuk Kecantikan

 

Sederet manfaat dari teh berbahan dasar bunga ini, ada yang sudah tahu?

Cerahkan kulit wajah

Teh Chamomile ini terbuktu efektif untuk mencerahkan kulit terlebih untuk area wajah. Tingginya kandungan antioksidan pada tanaman ini mampu mencerahkan wajah secara alami. Terdapat satu penelitian yang menemukan bahwa kandungan dari Chamomile ini memiliki kemampuan baik dalam mencerahkan kulit dan bisa juga mengurangi terjadinya hiperpigmentasi.

Ingin merasakan manfaatnya? Anda cukup jadikan Chamomile ini minuman hangat setiap pagi. Dan sisa teh chamomilenya yang sudah diseduh tadi bisa digunakan untuk masker wajah.

Teh Chamomile dapat Samarkan lingkar hitam

Teh chamomile juga dapat menyamarkan lingkar hitam di mata karena tumbuhan herbal ini memiliki sifat anti-inflamasi dan cara pakainya cukup dijadikan sebagai masker. Sering kali, lingkar hitam pada mata ini ada lantaran porsi istirahat malam yang kurang atau bisa jadi karena asupan gizi yang dikonsumsi setiap harinya tidak memenuhi kebutuhan gizi harian anda.

Mampu mengatasi masalah peradangan jerawat

Sifat Anti-Inflamasi serta antibakteri yang ada pada kandungan bisabolol, chamazulene dan flavonoids di Chamomile ini kerapp dimanfaatkan untuk mengatasi peradangan jerawat pada wajah. Ada sebuah penelitian diketahui bahwa hasil ekstraksi chamomile ini dapat mengurangi adanya peredangan pada kulit secara signifikan.

Dapat Meredakan Sunburn

Kulit iritasi karena terbakar sinar matahari jelas akan membuat tingkat kepercayaan dirimu. Bukan itu saja, perih dan gatal karena sunburn ini dapat mengganggu aktifitas Anda. Karenanya, untuk membuat reda rasa sakit yang terjadi, masker chamomile bisa jadi pilihan pasca beraktivitas diluar rumah sehingga kulit yang terbakar tadi tidak akan terasa perih dan gatal

Keremajaan kulit akan terawat dengan baik

Menggunakan teh Chamomile sebagai masker dan minuman sehari-hari juga bisa membuat kulit wajah tetap terjaga dari tanda-tanda penuaan. Kandungan polyphenols dan flavonoids yang ada pada chamomile memiliki sifat anti-oksidan tinggi. Dalam sebuah studi juga diketahui bagaimana kandungan

Dengan tumbahan herbal yang dimanfaatkan sebagai masker dan minuman sehari-hari dapat membuat kulit wajah terjaga dari munculnya penuaan. Polyphenols dan Flavonoids yang terkandung pada Chamomile ini memiliki sifat anti-oksidan yang tinggi. Pada sebuah studi diketahui bahwa kandungan poluphenois ini sangat bagus untuk mengatasi aging, selain itu dapat melindungi kulit dari dari paparan sinar UV langsung.

Jika ada pertanyaan atau mungkin ingin tahu lebih mendetil tentang bedah plastik atau hal lainnya seputar kecantikan, silahkan kunjungi dan bergabung di Komunitas Ekslusif kami. Semoga artikel manfaat teh chamomile ini bermanfaat.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: