Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah yang Harus Kamu Tahu!

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah yang Harus Kamu Tahu!

Tips menjaga kesehatan kulit wajah? Kita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang sehat bukan? Hal ini karena kulit yang sehat bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membantu menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh. Dan ternyata ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit tetap sehat loh!

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Selama ini kita hanya tahu untuk menjaga kesehatan kulit wajah dilakukan dengan menggunakan produk perawatan wajah dengan merek tertentu. Namun faktanya kita bisa melakukan beberapa perawatan wajah yang sederhana dimana bisa dilakukan di rumah. Wah, ternyata kita bisa menjaga kesehatan kulit wajah dengan melakukan perawatan wajah sederhana supaya bisa merawat kulit dari berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kusam, dan noda hitam. Umumnya munculnya berbagai permasalahan kulit dipengaruhi oleh faktor lingkungan, kondisi medis, pertambahan usia, dan bagaimana cara kita merawat kulit.

Nah di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit supaya tetap sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit diantarinya:

Kalau saat ini kamu memilih produk perawatan wajah berdasarkan apa? Apakah hanya karena melihat public figure menggunakannya, kamu jadi tertarik untuk menggunakannya juga? Sebaiknya jangan lakukan itu ya! Pilihlah produk perawatan kulit wajah yang cocok dengan tipe kulit dan permasalahan kulitmu.

Dengan rutin membersihkan wajah bisa menjaga kesehatan kulit. Bersihkan wajah setidaknya dua kali dalam sehari yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur atau pada waktu yang dibutuhkan. Misalnya setelah menggunakan make up. Perhatikan juga cara membersihkan wajah, lakukan dengan cara yang tepat. Lakukan dengan membasuh wajah terlebih dahulu, bisa menggunakan air hangat. Lalu, gunakan sabun cuci wajah yang sesuai dengan kondisi kulit, bisa mencampur air dengan air di telapak tangan. Lanjut, bersihkan wajah secara merata, sambil melakukan pijatan arah melingkar dengan gerakan yang lembut. Selanjutnya, bilakah wajah menggunakan air yang bersih. Kemudian, keringkan menggunakan handuk yang bersih. Baru menggunakan pelembab wajah.

Kamu bisa menggunakan pelembab wajah setelah membersihkan wajah supaya menjaga kulit tetap sehat dan kelembapan kulit secara alami. Pilihlah pelembab yang mengandung bahan untuk mengembalikan struktur serta kelembapan alami kulit, mengurangi efek dari radikal bebas, menjaga keseimbangan pH kulit, memperbaiki jaringan kulit dan kerusakan sel.

Gunakanlah tabir surya ketika keluar rumah atau melakukan aktivitas yang terkena langsung dengan sinar matahari. Dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen, kulit akan lebih terlindungi dari efek buruk paparan sinar matahari dimana dapat memicu perubahan warna kulit, atau bahkan yang lebih parah lagi bisa meningkatkan risiko kanker kulit.

Nah selain merawat kulit dari luar, kita juga menyeimbanginya dengan merawat dari dalam juga. Salah satunya dengan menjalani pola hidup yang sehat. Bisa dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang. Dengan menjalani pola hidup yang sehat, tubuh akan menjadi lebih sehat, termasuk juga kesehatan kulit. Batasi konsumsi makanan yang mengandung lemak, lalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh, berhenti merokok, rajin olahraga, memanajemen stres dengan baik, dan istirahat yang cukup.

Nah itulah beberapa tips menjaga kesehatan kulit wajah. Atau kamu bisa juga diimbangi dengan menjalani beberapa perawatan wajah di klinik kecantikan. Konsultasikan permasalahan kulitmu dengan dokter atau ahli terkait.

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS D'elagance Tebet
Admin
Online
CS D'elegance Green Lake
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: