Dermal Filler : Penjelasan, Prosedur, Resiko Hingga Biaya

Dermal Filler – Sama-sama kita ketahui bahwa banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat penampilan Anda selalu prima. Salah satu cara yang banyak dipilih saat ini melakukan perawatan kecantikan.

Dan perawatan kecantikan untuk wajah yang sedang populer saat ini adalah Dermal Filler karena diklaim mampu membuat terlihat lebih muda tanpa harus melakukan tindakan bedah plastik. Apakah Anda tertarik untuk mencoba perawatan ini? Simak ulasannya berikut ini!

Apa itu Treatment Dermal Filler?

Dermal Filler atau lebih dikenal Suntik Filler yaitu salah cara untuk memperbaiki serta mengoreksi area memang dinilai membutuhkan. Seperti misalnya, menyamarkan hingga menghilangkan garis halus pada wajah, meratakan serta menghaluskan kulit sampai menghilangkan bekas luka.

Karena diketahui, bertambahnya usia membuat jumlah lemak yang berada di area bawah kulit atau Lemak Subkutan ini akan terus berkurang. Tentunya ini membuat otot wajah akan lebih dekat dengan kulit, berujung garis senyum bahkan kerut di ujung mata akan terlihat jelas. Termasuk kulit akan mengendur, sehingga membuat wajah menjadi terlihat menua.

Ditambah, paparan sinar yang berlebihan serta gaya hidup yang tak sehat juga faktor genetik pun bisa mengakibatkan kulit berubah tekstur dan bentuknya. Treatment Dermal Filler ini dapat membantu anda mengatasi masalah kulit kendur serta menggantikan fungsi lemak subkutan yang hilang.

Dermal Filler

Perlu di ketahui bahwa Filler ini terbuat dari beberapa bahan dan salah satunya itu adalah asam hialuronat yang secara alami juga dimiliki tubuh kita dan mudah diserap oleh tubuh. Sehingga Anda tidak perlu ragu dengan keamanan perawatan kecantikan ini.

Masalah ini dapat diatasi dengan Treatment ini

Seperti apa yang disampaikan diawal, beberapa masalah kecantikan khususnya di area wajah dengan perawatan dermal filler ini. Karena selain aman, perawtan ini adalah perawatan non-invasif.

Dan ini beberapa hal yang dapat diatasi dengan melakukan Suntik Filler:

  • Dapat mengurangi kerutan pada wajah
  • Dapat Menghilangkan Kantung Mata
  • Dapat Membuat V-Shape
  • Dapat Membentuk Bibir
  • Dapat Meratakan Garis di Bibir
  • Mampu Meremajaan kulit di area wajah
  • Dapat Menyamarkan hingga menghilangkan jaringan parut karena luka

Apa saja persiapan untuk melakukan treatment Dermal Filler?

Biasanya dokter akan menanyakan terkait riwayat medis dan meminta Anda untuk tidak melakukan beberapa kondisi berikut ini:

  1. Jika memiliki riwayat gangguan kelainan pada darah atau sedang membutuhkan obat-obatan pengencer darah atau antikaogulan, biasanya treament ini dilakukan dengan sangat hati-hati.
  2. Jika memiliki riwayat Infeksi herpes, dokter biasanya akan memberikan Profilaksis Acyclovir.
  3. Jika memiliki alergi, akan dilakukan tes alergi dengan bahan dasar dari Suntik Filler itu sendiri.

Bagaimana prosedur Dermal Filler Ini dilakukan?

Perlu diketahui bahwa prosedur Dermal Filler ini harus dilakukan oleh mereka yang berkompeten dan berpengalaman. Biasanya dokter akan memberikan informasi terkait prosedur dan resiko yang akan terjadi setelahnya. Dokter akan melakukan penyuntikan Filler secara perlahan dan menghindari area pembuluh darah.

Memang Apa Saja Resiko yang Bisa Terjadi Setelah Treatment Filler?

Seperti apa yang sudah disampaikan diawal bahwa Dermal Filler sendiri itu sangat aman untuk dilakukan. Tapi ada beberapa efek samping yang bisa saja terjadi, seperti misalnya:

  1. Mengalami, perdarahan, nyeri, rasa gatal, pembengkakan, lebam, dan kemerahan pada kulit
  2. Adanya benjolan atau nodul berwarna biru karena disebabkan injeksi yang dilakukan terlalu superfisial
  3. Terjadinya Reaksi alergi
  4. Terjadinya Peradangan non-alergi
  5. Munculnya Rasa baal akibat cedera saraf
  6. Infeksi
  7. Nekrosis jaringan
  8. Berpindahnya bahan filler dari lokasi injeksi

Bagaimana dengan Hasil dari Perawatan ini?

Bicara masalah hasil dari Perawatan Dermal Filler ini, beda hal dengan tindakan bedah plastik yang membuat hasilnya permanen. Dermal Filler ini memiliki hasil yang sifatnya sementara, yakni hanya bertahan 6 sampai 12 bulan.

Biaya Treatment Suntik FIller di Indonesia

Harga suntik filler di Indonesia bisa bervariasi, tergantung dari jenis filler dan merek yang digunakan. Jika Anda tertarik melakukannya, Anda mungkin perlu merogoh kocek sekitar 4,5 hingga 6 juta rupiah.

Itu tadi sekilas tentang perawatan Filler mulai dari Penjelasan hingga biaya untuk melakukanya. Jika ingin bertanya atau mungkin ingin melakukan perawatan tadi atau melakukan tindakan bedah plastik, Anda bisa berbagung di Komunitas Ekslusif kami. Disana Anda juga dapat mendapatkan pengalaman dari beberapa pasien kami.

 

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: