Mengela Jenis – Jenis Implan Hidung Terpopuler di Tahun Ini!

Jenis Implan Hidung – Operasi hidung sebagai operasi yang terkenal dilakukan di beberapa negara karena hidung sebagai pusat dari wajah sehingga akan mempengaruhi performa wajah walaupun ada perubahan sedikit saja.

Ketahui Beberapa Tindakan Operasi Hidung

Operasi hidung ada banyak jenis menyesuaikan dengan keperluan dan keadaan hidung pasien. Berikut beberapa macam operasi hidung yang kerap dilakukan :

Operasi peninggian batang hidung (Rhinoplasty)

Operasi peninggian batang sebagai jenis operasi hidung yang seringkali dilakukan. operasi ini membuat batang hidung jadi lebih tinggi dengan kontribusi implan yang diletakkan pada bagain atas tulang batang hidung. Jenis-jenis implan yang digunkan untuk operasi ini ada banyak jenis seperti tulang rawan dan silikon.

Operasi pengecilan cuping hidung (Nose Alarplasty)

Operasi cuping hidung dilakukan untuk mengecilkan cuping hidung yang terlalu lebar hingga membuat bentuk hidung kelihatan semakin besar dan tidak proposional bila dibanding dengan bentuk wajah.

Operasi hidung bengkok (Septoplasty)

Operasi hidung bengkok atau hidung yang mempunyai batang hidung mencolok dilakukan untuk meluruskan bentuk hidung yang bengkok dan benghilangkan benjolan di bagian batang hidung hingga bagian batang hidung kelihatan lurus.

Jenis – jenis implan hidung

Jenis Jenis Implan Hidung

Implan silikon

Implan silikon sebagai jenis implant yang terbanyak dipakai. Lebih dari 50 % operasi hidung memakai implan silkon sebagai media untuk mempertinggi bagian batang hidung. Implan silikon terhitung jenis implan yang gampang untuk dilakuakan dan mudah untuk dilepakan bila terjadi reaksi penolakan dari tubuh pasien atau alergi pada penggunaan implan.

Implan tulang rawan

Implan tulang rawan dipakai dalam beberapa kasus operasi hidung untuk pasien yang ingin memakai material yang lebih natural dari tubuh sendiri. Kelebihan memakai implan dari tulang rawan tubuh sendiri yakni mengurangi reaksi penolakan dari tubuh yang mengakibatkan alergi dan infeksi. Implan tulang rawan yang dipakai untuk implan hidung umumnya diambil dari beberapa bagian tubuh.

Implan tulang rawan hidung

Implant tulang rawan hidung dipakai pada bagian batang hidung. Operasi hidung menggunakan implan tulang rawan ini terhitung jenis operasi yang susah dan perlu kecermatan yang lebih dan tidak semua jenis hidung dapat memakai implan ini

Implan tulang rawan telinga

Implan yang diambil dari tulang rawan telinga umumnya dipakai pada bagian ujung hidung (tip). Implan ini pemakaiannya digabungkan dengan penggunaaan implan tulang rawan iga atau silikon di bagian hidung untuk menombang implan pada bagian tangkai hidung dan membuang ujung hidung jadi lebih tinggi menyelaraskan dengan ketinggian batang hidung.

Implan tulang rawan iga

Operasi Hidung dengan Implant tulang rawan iga saat ini mulai populer dipakai untuk operasi peninggian batang hidung karena bahan yang lebih natural yakni dari diambil dari tulang rawan iga tubuh sendiri. Operasi ini terhitung operasi yang susah karena perlu melakukan operasi pengambilan tulang rawan iga lebih dulu baru selanjutnya melakukan operasi peninggian batang hidung. Biaya operasi peninggian batang hidung dengan implan tulang rawan iga termasuk juga lebih mahal dibanding dengan jenis implan lainnya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: