Tak Banyak yang Tahu, Ini Kandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier!

Kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier – Perlu Anda ketahui bahwa skin barrier sebagai susunan kulit paling luar yang berperan membuat perlindungan kulit. Skin barrier ini pastinya berperanan besar dengan menahan polusi, bakteri, dan irritant lain untuk masuk ke kulit. Disamping itu, skin barrier berperanan untuk jaga kadar kelembapan dalam kulit kita.

Tetapi, meskipun kelihatan kuat, sebetulnya skin barrier ini mudah rapuh dan hancur, lho. Kerusakan ini disebabkan dari banyak factor seperti peralihan cuaca yang ekstrem, eksfoliasi terlalu berlebih, pemakaian cleanser yang sangat keras dan memiliki sifat basa, sampai factor umur.

Jika skin barrier telah hancur, banyak permasalahan pada kulit yang bisa muncul, seperti kulit jadi kering dan terkelupas, kulit jadi sensitif dan mudah iritasi, kulit berminyak tetapi dehidrasi, sampai munculnya ruam dan jerawat. Duh, benar-benar mengerikan ya.

Apabila permasalahan ini ada, pasti kita ingin lekas melakukan perbaikan biar kembali baik. Nach, jika kamu termasuk yang ingin memperbaiki atau memperkuat skin barrier yang ada di kulit, coba pakai ingredients berikut ya!

Macam – Macam Kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier

Kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier

1. Ceramide

Sebetulnya secara alami kulit kita mempunyai ceramide buat perlindungan kulit, tetapi ceramide dibuat secara sintetis dan sering ditambahi dalam produk skincare. Bila skin barrier pada kondisi rapuh, menambah ceramide di luar kulit pasti akan membantu. Ceramide akan membantu memperkuat skin barrier dan membantu mengontrol kelembapan kulit.

2. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid mempunyai kekuatan yang paling baik dalam mengikat molekul air, hingga membuat kulit selalu lembap. Disamping itu, hyaluronic acid membantu pembentukan kulit baru yang lebih sehat. Maka dari itu sudah pasti bahan ini benar-benar pas dipakai untuk membantu kembali melembapkan kulit yang kering dan dehidrasi karena rusaknya skin barrier.

3. Niacinamide

Siapakah yang tidak mengenal niacinamide, bahan multi-fungsi sebagai unggulan beberapa orang dalam perawatan kulit. Selainnya bagus sebagai antiinflamasi dan membuat cerah kulit, niacinamide atau vitamin B3 rupanya berperan untuk menolong pembangunan ceramide dalam kulit, lho. Karenanya, pasti niaciamide bagus untuk memperkuat skin barrier.

4. Peptide

Peptide dikenali sebagai bahan yang membantu tingkatkan produksi collagen, karenanya peptide kerap dipakai dalam produk skincare anti-aging. Dikutip dari Female Daily, peptide adalah skin-restoring ingredient jadi sisi protein aktif yang perannya menggerakkan produksi collagen dan meminimalisir keriput pada kulit.

Langkah kerja peptide dapat disebut cukup unik, yakni mengirim “signal” pada sel kulit untuk hasilkan collagen yang hilang. Oleh karena itu, produk berbahan peptide bagus untuk memperkuat skin barrier yang rapuh karena factor umur.

5. Kandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier Terakhir itu Cholesterol

Cholesterol identik dengan efek buruk untuk kesehatan, kan? Tetapi rupanya, kulit sendiri dengan alami mempunyai cholesterol buat perlindungan dirinya. Maka cholesterol mempunyai fungsi yang bagus untuk kulit.

Namun, pemakaian nama ‘cholesterol’ dalam produk skincare masih lumayan jarang. Fungsi cholesterol untuk kulit bisa didapat dari beberapa produk yang mengandung NMF (alami moisturizing factors) atau mungkin dengan claim “lipid restore “.

Nach, itulah tadi beragam ingredients yang bisa membantu memperkuat skin barrier kita. Disamping memperkuat, perlu kamu ingat untuk menghindari beberapa hal yang bisa menghancurkan skin barrier, ya!

Jika ada pertanyaan terkait kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier lainnya atau perawatan kecantikan hingga tindakan bedah plastik bisa diajukan disini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: