Cara Alami Atasi Kelopak Mata Turun Tanpa Operasi Plastik

Kelopak mata turun dapat terjadi lantaran bertambahnya usia dan banyak hal lainnya. Selain itu, kurangnya perhatian terhadap perawatan wajah Anda selama ini pun juga bisa menjadi alasannya.

Jangan khawatir, kalian tidak terlambat kok untuk mengembalikan semuanya. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah kelopak mata kendur bagi Anda yang takut untuk melakukan treatment laser atau tindakan bedah plastik seperti Blepharoplasty. Simak ulasannya!

Cara Alami Mengatasi Kelopak Mata Turun

Mengompres dengan Air Dingin

Perawatan pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi kelopak mata yang kendur adalah dengan melakukan pengompresan mata dengan air dingin. Anda dapat menambahkan atau menggunakan air es untuk mengatasi kelopak mata kendur tersebut. Karena hal tersebut membuat pembulu daran dan jaringan sekitar mata akan kembali kencang dan mengecil.

Ini prosedur yang bisa dilakukan:

  • Rendam handuk bersih dengan air es
  • Letakkan dan tekat-tekan di area masalah kurang lebih 5 hingga 10 menit

Cara sederhana diatas tadi dapat kalian lakukan dirumah dan dapat dilakukan saat ingin tidur siang atau pada malam hari.

Kelopak Mata Turun Atasi dengan Masker Mentimun

Manfaatkan Mentimun untuk Masker

Tips untuk mengetasi kelopak mata turun selanjutnya itu dengan memanfaatkan masker mentimun. Penting untuk diketahui bahwa Mentimun itu mengandung astringent yang mempunya manfaat untuk lancarkan aliran darah.

Pakai masker mentimur selama 15 sampai 20 dengan cara menempel irisan mentimun di area kelopak mata, nantinya Anda akan merasakan perbedaannya.

Gunakan Putih Telur untuk mengatasi masalah kelopak mata turun

Selain untuk merekatkan kulit martabak atau pisang coklat, putih telur ini memiliki manfaatkan untuk kecantikan yakni untuk mengencangkan kulit wajah dan juga dapat mengetasi masalah area kelopak yang turun. Berikut cara yang bisa Anda lakukan:

  1. Pisahkan kuning dan putih telur didalam wadah dan biarkan selama 2 menit.
  2. Bersihkan area kelopak mata dari sisa make up
  3. Ambil dan celupkan kapas ke putih telur
  4. Kemudian usap kasa tersebut ke area kelopak mata kendur secara merata dan perlahan
  5. Biarkan untuk beberapa menit hingga mengering
  6. Ketika mengering, bilas dengan air hingga bersih

Manfaat Kentang dan Bengkoang untuk Masker

Lalu ada masker Kentang dan Bengkoan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kelopak mata yang turun. Selain mengatasi masalah diatas, kentang dapat digunakan untuk menghaluskan sekaligus memutihkan wajah. Caranya pun terbilang mudah:

  1. Diawal bersihkan 1 buah Kentang dan Bengkoan lalu kupas kulitnya
  2. Lalu, parut hingga halus dan bungkus menggunakan kain tipis
  3. Selanjutnya, kompres area mata atau bagian kelopak mata kendur Anda
  4. Lakukan selama 30 menit
  5. Dan bilas dengan air hingga bersih
  6. Konsumsi Air Putih yang Banyak

Cara yang satu ini adalah yang paling simple termasuk untuk mengatasi masalah kelopak mata turun. Karena kurangnya minum dan menyebabkan dehidrasi itu dapat menyebabkan mata turun atau kendur. Karenanya cukupi asupan air dengan minum 8 sampai 10 gelas per hari.

Cukupi Istirahat

Selain menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah, untuk mengatasi masalah area turunnya kelopak mata itu cara paling mudah itu adalah cukupi waktu istirahat (tidur). Tujuannya tidak lain adalah menjaga kesehata kulit secara keseluruhan. Pastikan cukupi waktu tidur setidaknya 7 sampai 8 jam per harinya. Karena tidur di malam hari itu harus dipentingkan.

Itu tadi beberapa cara mengetasi kelopak mata turun scara alami yang dapat Anda lakukan di rumah. Ingin tahu informasi tentang persiapan melakukan tindakan bedah plastik anda dapat mendownload E-book nya di sini.

Atau bisa gabung di Komunitas Ekslusiif kami untuk mendapat informasi tentang bedah plastik dari mereka yang berpengalaman atau dari mereka yang sudah melakukan tindakan bedah plastik.

 

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: