tomat

5 Manfaat Tomat untuk Kecantikan Wajah dan Kulit, No.3 Bikin Kaget!

Manfaat tomat – Semua pastinya sudah tahu bahwa tomat adalah bahan yang mudah ditemui di setiap dapur rumah Anda. Dan pastinya semua juga sudah tahu bahwa Tomat ini memiliki seabrek khasiat untuk kesehat bukan.

Tapi ternyata bukan itu saja, Tomat pun memiliki sederet manfaat bagi kecantikan kulit dan wajah, apa saja kira-kira? Simak ulasannya berikut ini.

Info tentang Kandungan Tomat dan khasiatnya bagi Kesehatan serta Kecantikan

Tomat itu bak harta karun, sebab ketika kita mengungkapkan segudang manfaatnya. Bukan hanya kaya akan vitamin C dan E, mineral mangan dan beta karoten, ternyata tomat juga memiliki kandungan fitonutrien karotenoid yang tinggi seperti misalnya, lutein, zeaxanthin hingga lycopene.

Dan beberapa waktu lalu, terdapat penelitian yang menyebut bahwa lycopene itu punya eratan penting bagi kesehatan tulang. Ya, diketahui Lycopene ini mampu mencegah pengeroposan tulang dan osteoporosis karena stres oksidatif.

Agen antioksidan yang ada ini mampu menghambat produksi ROS (Reactive Oxygen Species), seperti misalnya menangkal radikal bebas dan pembentukan hingga aktivitas osteoklas yaitu sel yang bertanggung jawab ketika terjadi pengeroposan tulang.

Tomat pun telah lama dikaitkan dengan manfaatnya untuk kesehatan jantung dan mampu mengendalikan kolesterol dalam darah, kolesterol jahat hingga trigliserida.

Lebih dari pada itu, ekstraksi tomat pun diketahui mampu membantu kita untuk mencegah terjadinya penggumpalan sel platelet darah –  yang diketahui ini sangat penting untuk menurunkan resiko terserang penyakit jantung seperti misalnya Atherosclerosis.

Manfaat tomat untuk kesehatan jantung ini pun erat hubunganya dengan interaksi antara fitonutrien yang ada pada tomat yakni Esculeoside A, Chalconaringerin hingga molukerl asam 9 oco-octadecadienoic acid.

manfaat tomat untuk kecantikan wajah dan kulit

Ini Manfaat Tomat untuk Kecantikan Wajah dan Kulit

Inilah beberapa manfaat tomat untuk kecantikan serta kesehatan kulit wajah kita:

Manfaat Tomat untuk Wajah yaitu Membantu Melembapkan Kulit

Selanjutnya, Tomat pun dapat dimanfaatkan untuk membuat lembab kulit wajah kalian lho! Bukan tanpa alasan, karena Tomat ini memiliki kandungan kalium yang tinggi.

Dari sebuah studi yang ada di Journal of Dermatological Science, turunnya kadar kalium ternyata dapat menyebabkan kulit jadi kering bagi mereka yang memiliki eksim.

Karenanya, sebagai salah satu sumber kalium, Anda wajib untuk mencoba mengoleskan tomat atau produk yang ada kandungan bahan ini disaat melakukan rutinitas perawatan kulit Anda.

Manfaat Tomat untuk Wajah sebagai Pelindung Kulit dari Sengatan Sinar Matahari

Selain untuk membantu agar tidak terserang kanker kulit, likopen yang ada pada tomat ini ternyata dapat melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari. Ini sudah dibuktikan dalam jurnal Photochemical anda Photobiological Sciences pada tahun 2006.

Selain itu, dalam sebuah penelitian menyebut bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan likopen dapat membantu melindungi Anda dari radiasi sinar ultraviolet yang diketahui berbahaya.

Tapi harus diketahui, bahwa tomat itu bukan pengganti sunblock atau tabir surya. Karenanya, Anda tetap harus menggunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih guna memproteksi kulit secara ekstra.

Dapat membantu mencegah terjadinya kanker kulit

Sama halnya dengan apa yang sudah disampaikan tadi, kalau tomai ini kaya akan kandungan Antioksidan, salah satunya itu adalah Likopen. Ini adalah salah satu jenis antioksidan yang dapat memberkan pigmen warna pada toma.

Diketahui dalam sebuah penelitian bahwa likopen ini memiliki efek antikanker yang sangatlah kuat. Tomat ini dapat membantu membenahi kerusakan sel kulit dari dalam serta melindungai dari resiko terjadinya kanker kulit.

Karenanya, kita sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi setidaknya 16 miligram likopen tiap harinya dengan maksud menangkal radikal bebas dengan cara memangkonsumsi tomat.

Dapat Membantu Proses Pengelupasan Sel Kulit Mati

Perlu diketahui bahwa tomat juga dapat memberikan manfaat eksfoliator untuk wajah Anda lho. Ini dibuktikan dalam sebuah studi di tahun 2011 silam tentang exfoliant herbal. Diketahui bahwa tomat mengandung pektin dan flavonoid.

Proses pengelupasan ini pun terbilang penting sebab ini tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kita semua sudah tahu pastinya bahwa kulit akan secara alami melepaskan sel kulit mati guna memberi ruang untuk sel kulit yang baru.

Jika sel kulit mati ini menumpuk, jelas ini membuat kulit wajah terasa kering, bersisik hingga dapat menyumbat pori-pori. Dan imbasnya itu, jerawat akan menghiasi wajah Anda. Karena itulah, kulit membutuhkan eksfoliator untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Manfaat Tomat untuk Wajah itu Dapat Meningkatkan Produksi Kolagen

Kita ketahui bahwa kolagen itu adalah protein yang memiliki fungsi sebagai pembentuk tulang, kulit, rambut hingga ligamen. Di kulit sendiri, kolagen ini membantu kulit agar tetap kencang hingga membuat wajah jauh terlihat awet muda.

Tapi sangat disayangkan, bahwa produksi kolagen di tubuh kita cenderung menurun seiring bertambahnya usia kita. Oleh sebab itu, perlu adanya asupan dari luar seperti makanan.

Dengan makan Tomat adalah satu dari banyak solusi lainnya. Karena Tomat memiliki kandungan vitamin C yang bisa merangsang produksi kolagen termasuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Nah, itu tadi beberapa Manfaat Tomat untuk kecantikan kulit wajah kita. Untuk informasi lainnya seperti persiapan operasi atau apapun itu tentang bedah plastik, kalian bisa gabung di Komunitas Ekslusif kami.

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS D'elagance Tebet
Admin
Online
CS D'elegance Green Lake
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: