Memancungkan Hidung dengan Mencubitnya itu Mitos, Ini Penjelasannya!

Memancungkan Hidung – Hidung yang mancung akan membuat penampilan Anda lebih menarik. Tak heran bila banyak orang terlebih kaum hawa mencari tahu bagaimana cara membuat hidung mereka mancung. Salah satu mitos yang berkembang luas di masyarakat itu adalah dengan mencubit hidung.

Kita ketahui bersama bahwa hidung memiliki peranan penting bagi manusia, misalnya untuk bernafas, mencium, mencegah infeksi dan mempengaruhi suara yang nantinya keluar dari mulut kita. Hidung adalah salah satu organ vital pada tubuh yang dibentuk sejak awal kehamilan bahkan ini terus berkembang hingga bayi lahir.

Sebelum Mengetahui Proses Memancungkan Hidung, Ketahui proses Pembentukannya

Setelah lahir ke dunia, hidung pada bayi itu bisa terlihat pesek sebab adanya proses tekanan ketika proses persalinan. Biasanya, bentuk hidung seperti ini sifatnya sementar, mungkin hanya beberapa minggu atau mungkin beberapa bulan. Lalu, hidung akan tumbuh dan mulai berubah bentuk.

Sebelum akhirnya anda mengetahui apakah mencubit ini dapat memancungkan hidung, ketahui dulu bahwa proses pembentukan hidung ini akan usia setelah usia 10 tahun. Lalu, ukurannya akan terus berkembang secara perlahan sesuai usianya. Untuk wanita itu, perkembangannya akan terhenti di usia 15 sampai 17 tahun. Dan pria itu, di usia 17 sampai 19 tahun.

Terkait untuk memancungkan hidung dengan cara mencubit hidung itu, hingga detik ini belum ada yang membenarkan bahwa tindakan itu adalah cara terbukti membuat mancung, termasuk pada hidung bayi.

Bahkan, hal itu dikhawatirkan dapat membuat cedera yang berbahaya bagi bayi karena mencubit hidung terlalu atau dilakukan secara berulang. Itu artinya, mencubit hidung dengan tujuan memancungkan hidung Anda itu adalah Mitos belaka.

Memancungkan Hidung Alami

Faktor yang Menentukan Bentuk Hidung

Hidung adalah area wajah yang paling terekspos yang dapat mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Secara umum, bentuk hidung itu beraneka ragam. Di banyak negara bahkan memiliki pemikiran bahwa karakter seseurang terlihat dari bentuk hidung mereka. Contohnya, bagi Anda yang memiliki hidung mancung dan besar itu dinilai kuat.

Bentuk hidung sendiri dilihat dari posisi tulang hidung, serta tulang rawan bagian atas dan juga bawah. Perbedaan posisi tulang ini kemudian menghasilkan bentuk hidung yang berbeda juga. Termasuk juga ketika dilihat dari arah depan atau samping.

Semua ini tergantung pada faktor genetik masing-masing. Sepenting itulah penampilan hidung, jadi wajar bila cara memancungkan hidung dengan melakukan tindakan bedah plastik ini adalah yang menjadi favorit untuk dilakukan.

Jenis bedah plastik yang banyak dilakukan itu adalah Rhinoplasty. Tindakan ini dilakukan baik karena alasan medis seperti memperbaiki pernapasan ataupun untuk alasan estetika atau mempercantik diri

Kesimpulan tentang Cara Memancungkan Hidung

Hingga detik ini, Rhinoplasty adalah cara paling efektif untuk memancungkan hidung secara instan. Meski begitu, Anda tidak perlu merasa minder dan tetaplah bersyukur dengan bentuk hidung yang dimiliki saat ini.

Jika ingin memperbaiki tampilan hidung, konsultasikan dengan dokter bedah plastik yang berkompeten dan berpengalaman lebih dulu terkait kemungkinan yang bisa terjadi dan juga resiko serta manfaatnya.

Jika ada pertanyaan atau mungkin ingin tahu lebih mendetil tentang bedah plastik khususnya untuk memancungkan hidung atau hal lainnya seputar kecantikan, silahkan kunjungi dan bergabung di Komunitas Ekslusif kami. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: