Begini Cara Memilih Skincare Sesuai dengan Jenis Kulit, Yakin Sudah Tahu?

Memilih skincare sesuai dengan jenis kulit bukan hal yang mudah. Untuk sebagian orang, kulit muka sebagai tempat yang lebih sensitif dibanding dengan anggota badan lainnya. Bila kamu salah menggunakan skincare sesuai jenis kulit, bisa saja justru memunculkan permasalahan pada kulit. Lalu, bagaimanakah cara memilih skincare yang pas?

Panduan Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit

Hal paling dasar yang perlu kamu cermati ketika menentukan skincare ialah jenis kulit dan keadaan. Saat sebelum menggunakannya, ketahui dahulu jenis kulitmu, lalu tentukan skincare yang pas sesuai keadaan kulit. Sebagian orang akan mempunyai kulit yang sensitif, berjerawat, terlampau kering, atau kemerahan. Untuk membantu menentukan jenis kulitmu, bahas langsung dengan dokter, supaya kamu tidak salah beli produk dan mencelakakan kulit wajahmu.

Bila kamu telah tentukan jenis kulitmu, berikut langkah pilih skincare sesuai dengan jenis kulit:

• Kulit Berminyak

Dibanding dengan jenis kulit kering, pemilik kulit berminyak mempunyai lebih banyak keunggulan, yakni muka tidak gampang kerutan, hingga lebih awet muda. Hal jeleknya ialah, pemilik kulit berminyak semakin lebih rawan menderita permasalahan kulit, salah satunya ialah komedo, jerawat, dan pori-pori besar. Trik memilih skincare yang sesuai untuk kulit berminyak ialah yang tidak memiliki kandungan minyak.

Janganlah lupa untuk menggunakan pelembap, karena kulit berminyak perlu pelembab yang kandungannya semakin sedikit dibanding yang diperlukan pemilik kulit kering. Disamping itu, kulit berminyak cocok dengan skincare yang teksturnya berupa gel. Janganlah lupa untuk memerhatikan panduan pemakaian dan kemasan. Selanjutnya cari info apa produk itu pas untuk pemilik kulit berminyak.

• Kulit Kusam

Kulit kusam umumnya dirasakan oleh pemilik kulit kering. Tetapi, dengan lakukan perawatan yang benar, permasalahan kulit kusam bisa ditangani dengan baik. Salah satunya hal yang dapat dilaksanakan oleh pemilik kulit kusam ialah dengan selalu memakai tabir surya tiap bepergian ke luar rumah. Disamping itu, pilih jenis skincare yang bisa melembapkan kulit dan mempunyai effect mencerahkan. Dengan demikian, muka tidak kelihatan kusam.

• Kulit Kering

Pemilik kulit kering semakin lebih rawan pada kerutan, jadi tidaklah mengherankan jika garis halus lebih gampang kelihatan. Paras pemilik kulit kering lebih rawan kelihatan tidak bersinar dan kusam. Kulit kering ini biasa jadi permasalahan yang sangat berarti bila kamu tinggal atau melakukan traveling pada tempat dengan cuaca dingin.

Selainnya cuaca yang dingin, pemilik kulit kering harus juga waspada terjadinya peralihan hormon. Untuk menahan kulit kering semakin kronis, pemilik kulit kering tidak boleh sering membersihkan muka dengan air hangat, dan pilih skincare sesuai jenis kulit dengan bahan yang melembapkan, seperti hydrating toner.

Memilih Skincare sesuai jenis kulit

Pemilik kulit kering lebih pas memakai skincare dengan struktur balm atau cream. Jauhi produk skincare dengan material dasar alkohol, karena alkohol akan mempernyerap air di wajah dan membuat kulit makin kering.

• Kulit Sensitif

Jenis kulit sensitif dapat mempunyai kulit kering atau berminyak, yang membandingkannya ialah respon yang diperlihatkan kulit saat merasakan contact dengan zat bahan tertentu atau kimia. Bila kulit kamu alami kemerahan saat menggunakan produk skincare tertentu, seharusnya lekas dihentikan. Jauhi produk dengan kandungan alkohol, dan pilih skincare dengan kandungan bahan alamiah yang direferensikan untuk kulit sensitif.

Kesimpulan tentang bagaimana Cara Memilih Skincare Sesuai Jenis Kulit Anda

Ada beberapa puluh, bahkan juga beberapa ratus produk skincare yang tersebar di pasar untuk tiap-tiap jenis kulit. Sudah pasti, tidak seluruhnya produk kecantikan pas untuk kulit kamu. Maka dalam masalah ini kamu perlu betul-betul memperhatikan dengan baik. Saat sebelum menggunakan skincare, ada beberapa yang perlu dipertambangkan lebih dahulu, agar kamu tidak salah pilih.

Semoga tips memilih skincare sesuai dengan jenis kulit ini bermanfaat, jika ada pertanyaan seputar hal tersebut bisa langsung datang ke klinik namun harus buat janji terlebih dahulu disini. Atau bisa konsultasi secara gratis disini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: