Mengencangkan Perut Dengan Prosedur Tummy Tuck

Sudah pernah dengar tummy tuck? Pernah dengar tapi tidak tahu apa artinya? Tummy tuck ialah prosedur kecantikan yang dilakukan untuk mengencangkan perut. Selain itu, tummy tuck juga betmanfaat untuk  meningkatkan penampilan perut. Dikenal juga dengan istilah abdominoplasti dimana dilakukan dengan membuang lemak yang berada di dalam perut. Bagaimana, apa kamu tertarik melakukannya?

Prosedur tummy tuck adalah dengan memperketat jaringan ikat yang berada pada bagian perut dengan menggunakan jahitan. Sisa kulit akan dilakukan rekonstruksi ulang agar mendapatkan tampilan menjadi lebih kencang.

Berdasarkan tujuannya, prosedur tummy tuck terbagi menjadi tiga jenis, antara lain :

Pertama, mini-tummy pack. Prosedur kecantikan ini dimaksudkan untuk tujuan melakukan perbaikan perut bagian bawah dengan pembedahan yang tidak luas. Pilihan ini dimanfaatkan bagi mereka yang memiliki kulit yang bergelambir di bagian bawah pusar.

Kedua, tummy tuck klasik. Prosedur kecantikan yang tujuannya memperbaiki perut bagian bawah dan juga atas, khususnya bagi kamu yang terganggu akan lipatan kulit yang bergelambir pada bagian bawah dan atas pusar.

Ketiga, extended tummy tuck. Prosedur kecantikan dimana bertujuan untuk mengencangkan perut bagian bawah, atas,dan panggul. Selain itu, prosedur ini juga dilakukan untuk menghilangkan kulit yang mengendur yang disebabkan oleh hilangnya berat badan.

Siapa saja yang diijinkan menjalani proses tummy tuck? Berikut kriteria orang-orang yang yang diijinkan melakukan tindakan tummy tuck :

  1. Orang yang memiliki jaringan lemak dan kulit yang berlebih pada area perut atau dinding perut bagian bawah yang terasa kendur
  2. Perut yang memiliki gelambir pasca operasi sedot lemak
  3. Perut yang memiliki gelambir pasca proses penurunan berat badan
  4. Perut yang memiliki gelambir pasca melahirkan

Proses tummy tuck ini dilakukan dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter profesional yang akan melakukan pengecekan tentang riwayat penyakit. Kemudian, ketika tindakan operasi akan dilakukan, pasien lebih dulu dibius total. Setelahnya, dokter akan membentuk sayatan berbentuk horizontal melengkung pada bagian  bawahnya. Dokter akan melakukan pengikisan lapisan lemak pada bagian bawah kulit dan kemudian menjahit jaringan ikat yang kendur pada area perut. Apabila tindakan tersebut sudah dilakuman, posisikan kembali seperti semula lapisan dinding perut. Sisa kulitnya yang tersisa akan dibuang dan sayatan ditutup kembali.

Apakah prosedur kecantikan ini berisiko? Tentu, pada setiap tindakan pastinya memiliki risiko. Lalu apa saja risiko yang mungkin terjadi pasca operasi?

  1. Kurang bagusnya proses penyembuhan luka atau ditandai dengam luka jahitan yang terlepas
  2. Infeksi bakteri
  3. Pendarahan
  4. Kemungkinan terjadi nekrosis atau matinya jaringan (kebanyakan terjadi pada perokok)
  5. Menimbunnya cairan atau darah pada rongga perut pasca operasi
  6. Kesemutan, nyeri, dan mati rasa pasa kulit bagian perut. Disebabkan karena saraf pada dinding perut mengalami gangguan
  7. Warna kulit yang berubah, terjadi pembengkakan, dan pada area yang di operasi terasa nyeri
  8. Mendapatkan hasil akhir yang asimetris dimana hasilnya kurang memuaskan atau tidak sesuai dengan ekspektasi

D Elegance Clinic yang berlokasi di Tebet, Jakarta merupakan salah satu klinik kecantikan yang berada di Jakarta dimana memiliki pelayanan tindakan operasi tummy tuck. Dengan adanya dokter profesional dan peralatan yang canggih, D Elegance Clinik yang berada di Tebet, Jakarta ini mampu memberikan pelayanan yang aman dan terpercaya. Dokter akan membuatkan kamu janjo konsultasi sebagai tahap awal prosedur kecantikan yang akan dilalukan. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai prosedur kecanrikan tummy tuck bisa langsung kumjungi channel youtube dr. Hendri Andreas.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: