Operasi Cuping Hidung (Nose Alarplasty): Penjelasan, Proses dan Pemulihan

Operasi Cuping Hidung – Jadi cantik memang banyak langkahnya seperti melakukan Operasi Cuping Hidung Jakarta dan ini dilakukan karena hidung ialah bagian dari wajah kalian dan jelas itu jadi perhatian di sekitar anda.

Kita ketahui jika tiap orang mempunyai hidung yang berbeda bentunya, ada yang besar, ramping lancip, imut dan ada banyak lagi jenis lainnya.

Hal ini memang tidak langsung jadi perhatian pada penampilan dan rasa percaya diri kalian, jadi wajar saja jika sebagian orang pada akhirnya mengeluhkan pada bentuk yang dinilai kurang kurang menarik atau proporsional.

Salah bukti nyatanya ialah bentuk hidung dengan cuping yang cukup lebar ke samping dan kesan yang ada dari hal itu ialah hidung nampak kelihatan besar dan jadi kurang mancung.

Apakah itu Operasi Cuping Hidung

Perkembangan tehnologi di dunia kosmetik dan estetika, sekarang makin memperlihatkan eksistensinya sampai menyediakan satu prosedur bedah plastik buat memperkecil atau merampingkan area cuping atau sayap hidung yang dalam bahasa kedokterannya disebutkan Nose Alarplasty.

Ini ialah sebuah proses bedah plastik yang tujuannya ialah mengganti bentuk, tinggi batang sampai ukuran hidung dengan melakukan perubahan di bagian cuping atau sayap hidungnya saja. Untuk mereka yang mempunyai cuping hitam dan lebar besar bisa melakukan tindakan ini dan memperoleh bentuk yang ramping hingga kelihatan lebih cantik dan proporsional.

Memang apa yang mendorong akhirnya lakukan tindakan Operasi Cuping Hidung?

Ada beragam alasan pada akhirnya beberapa orang yang melakukan tindakan Operasi Cuping Hidung karena seperti berikut:

  • Merasa jika hidung mereka nampak kelihatan besar dan tumpul
  • Merasa jika batang hidung kelihatan lebih pendek dan terkesan hidung jadi pendek
  • Lalu lubang hidung yang kelihatan besar sekali
  • Mengetahui jika lemak dan kulit pada area cuping hidung mereka terlihat tebal
  • Dan menurutnya penampakan hidung secara keseluruhan terkesan kurang proporsional dan indah

Operasi Cuping Hidung

Seperti apakah proses yang dilakukan untuk tindakan Operasi Cuping Hidung?

Untuk proses dari Operasi Cuping Hidung Jakarta dengan melakukan proses anastesi lebih dulu pada area cuping hidung di bagian kanan dan kiri ini dilakukan untuk membuang cuping itu.

Kemudian dilakukan proses membuat sayatan di bagian dalam atau luar area cuping hidung umumnya dokter bedah melakukan proses penyayatan pada lipatan cuping sampai kedalam buat mengurangi terlihatnya sisa sayatan yang dibikin kemudian menguranginya cuping yang mungkin kelihatan lebih lalu setelahnya akan dilakukan proses penjahitan.

Amankah proses tindakan bedah plastik ini?

Harus dipahami jika proses ini aman untuk dilakukan dengan catatan, dilakukan di tempat yang pas dan oleh mereka yang tepat, maksudnya dokter-dokter specialist bedah plastik yang mempunyai pengalaman lebih dari lima tahun dan memegang sertifikat untuk hal itu.

Adakah waktu pemulihan setelah melakukan tindakan dilakukan?

Satu hal yang harus dipahami bersama jika pembedahan sekecil apapun jelas memerlukan yang namanya proses penyembuhan. Dan umumnya untuk tindakan Operasi Cuping Hidung ini mengalami lebam lebih kurang selama 3 hari lalu setelahnya akan berangsung menghilang.

Lalu, di hari ke-7 pasca operasi akan dikerjakan pembukaan jahitan dan sebelumnya sayatan bekas harus dibukan dan proses pemulihan ini bisa usai sesudah jahitan pada sayatan dilepaskan dan kemudian akan diberi terapi salep antikeloid untuk hilangkan sisa operasi secara maksimal.

Satu hal yang penting diperahtiakn ialah tindakan bedah plastik ini adalah untuk merampingkan cuping bukan mengubah bentuk hanya memperbaiki cuping saja serta memancungkan hidung. Maka saat kalian ingin memperoleh hasil yang lebih baik dari tindakan Operasi Cuping Hidung ini dapat dikombinasikan dengan proses lainnya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: