Operasi Tulang Hidung Menonjol (Hump Nose) : Penjelasan, Proses hingga Hasil

Operasi tulang hidung menonjol di beberapa waktu terakhir menjadi satu diantara jenis tindakan bedah plastik yang banyak dilakukan. Bukan tanpa alasan, semua itu karena hasil yang dicapai setelah tindakan tersebut dilakukan.

Penasaran ingin tahu penjelasan tentang prosedur kosmetik yang satu ini? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Apa itu Operasi Tulang Hidung Menonjol (Hump Nose)?

Proses operasi yang sudah dilakukan untuk mengatasi bagian tengah batang hidung yang menonjol. Pembedahan dapat dilakukan dengan menambahkan implan atau lakukan pemotongan di bagian yang menonjol itu.

Siapa Kandidat Tepat untuk melakukan Prosedur Ini?

  • Mempunyai batang hidung yang menonjol
  • Ingin meratakan bagian batang hidung yang menonjol
  • Ingin mempunyai garis hidung yang rapi

Biaya Operasi Tulang Hidung Menonjol

Biaya operasi diberikan berdasar kesulitan operasi dan kombinasi operasi yang dilakukan. Jika operasi dilaksanakan secara terpisah dengan operasi yang lain biaya tidak dapat berubah banyak tapi jika dilakukan berbarengan dengan operasi yang lain biaya dapat semakin murah.

Prosedur Pengerjaan Operasi Tulang Hidung Menonjol

Proses ini mempunyai 2 metode untuk mengatasi permasalahan tulang menonjol di bagian batang hidung, yakni :

Operasi tulang hidung menonjol

Menggunakan Implan

Proses ini dapat dilaksanakan jika pasien ingin melakukan peninggian batang hidung secara bersamaan. Dibutuhkan konsultasi dengan dokter lebih dulu agar bisa mendesain implant hidung yang sesuai bentuk tulang hidung hingga hasil yang didapatkan dapat kelihatan alami.

Pemotongan Tulang

Proses ini dilakukan jika pasien cuman ingin merapikan bentuk batang hidungnya tanpa melakukan peninggian batang hidung, umumnya pasien telah mempunyai batang hidung yang sudah tinggi hingga tidak membutuhkan tambahan dan hanya membutuhkan pemotongan tulang yang menonjol untuk membuat bentuk hidung kelihatan lebih sempurna dan indah.

Keterangan Operasi Tulang Hidung Menonjol

Ke-2 metode di atas umumnya memakai proses operasi hidung terbuka karena membutuhkan penglihatan yang lebih jelas untuk memasukkan implan supaya sesuai struktur tulang pasien atau melakukan pemotongan tulang. Bekas sayatan berada di bagian bawah lubang hidung dan di tengah-tengah di antara lubang hidung, bekas sayatan ini akan menghilang secara cepat dan tidak kelihatan karena tempatnya yang tidak kelihatan.

Proses Operasi Tulang Hidung Menonjol

  1. Membuat design operasi sesuai yang konsumen harapkan
  2. Melakukan pembedahan pada lubang hidung untuk memasang implan jika klien ingin batang hidung yang semakin tinggi atau melakukan proses pemotongan sisi yang menonjol untuk meratakan tinggi batang hidung.
  3. Merekatkan kembali sayatan dengan jahitan.

Bagaimana dengan hasil dari Prosedur Bedah Plastik ini?

Terkait masalah hasil, setelah melakukan prosedur ini jelas akan membuat tampilan hidung menjadi lebih sempurna. Tapi sekali diinformasikan bahwa hasil yang baik itu tergantung dengan siapa Anda melakukan prosedur ini. Karena, setiap dokter bedah itu memiliki cara dan sudut pandang yang berbeda-beda.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: