payudara mengecil

Payudara Kecil, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Payudara Kecil – Ketika wanita masuk pada masa pubertas, tubuhnya akan mengalami beberapa perubahan dan salah satunya adalah payudara yang membesar. Akan tetapi, ukuran payudara setiap wanita itu berbeda, ada yang memiliki payudara kecil ada juga yang besar.

Ketika mengalami masa pubertas, ini terjadi pada usia 8 sampai 13 tahu, tubuh mereka akan memproduksi serta melepaskan hormon estrogen. Ini membuat lemak dalam jaringan ikat pada payudara pun ikut bersatu dan membuatnya menjadi besar.

Lemak tambahan itulah yang membuat payudara wanita akan terus bertambah menjadi besar. Disaat yang sama, wanita pun akan mengalami menstruasi unutk kali pertama

Payudara wanita ini akan terus tumbuh di waktu mereka remaja bahkan hingga masuk di usia 20 tahun. Ukurannya pun semakin membesar itu akan berbeda tiap wanita. Ada yang memiliki payudara besar, payudara kecil atau malah jadi payudara yang asimetris yakni payudara yang kiri dan kanannya berbeda ukuran.

Lantas, apa penyebab Payudara Kecil ini Terjadi?

Payudara kecil ini bisa disebabkan dari banyak faktor, berikut penjelasannya:

payudara kecil

Faktor keturunan

Ketika ukuran payudara ibumu besar, bisa jadi Anda pun akan memiliki ukuran payudara yang besar. Begitupun sebaliknya, ketika ibumu memiliki ukuran yang kecil juga, Anda akan mengalami hal yang sama.

Faktor penyebab payudara kecil karena Berat badan

Ya, memiliki banyak lemak dalam tubuh yang banyak lebih besar kemungkinannya untuk mempunya payudara yang jauh lebih besar. Terlebih ketika Anda mulai rajin melakukan cara menurunkan berat badan dengan berolahraga atau menjaga pola makan, salah satu anggota tubuh yang pertama kali mengecil itu adalah payudara

Menopause

Saat ini memasuki usia menopause, kadar hormon estrogen dalam tubuh kita jalas akan menurun. Hal ini membuat jaringan kelenjar payudara pun ikut menyusut dan payudaramu mengecil, kurang padat serta mulai mengendur.

Penyebab Payudara Kecil juga bisa terjadi Karena Hipoplasia

Kondisi ini terjadi ketika jaringan payudara tak berkembang dengan sempurna yang membuat ukuran payudara kecil. Belum diketahui pasti apa penyebabnya, tapi kuat dugaan ini terjadi sejak lahir, keturunan atau bisa jadi karena efek samping radiasi disekitar dada di masa kecil.

Lalu, bagaimana cara mengetasi masalah Payudara Kecil ini?

Bagi wanita payudara adalah ‘Aset berharga’ dan ketika memiliki payudara kecil jelas akan membuatnya tidak percaya diri. Tapi tenang, berikut beberapa cara yang dapat membuat payudaramu lebih besar dan montok.

Lakukan Olaharga secara teratur

Olahraga yang terfokus pada otot dada, punggung serta bahu ini dinilai dapat membantu memperbaiki postur tubuh bahkan mengencangkan serta mengungatkan otot dada di belakang jaringan payudara.

 Push up menggunakan Sport Bra

Menggunakan sport bra saat push up pun dinilai dapat membuat payudara akan terangkat sehingga aset berhargamu itu akan terlihat lebih berisi.

Mengatasi Payudara Kecil melakukan Operasi Pembesaran Payudara

Inilah satu-satunya cara yang sudah terbukti dan berhasil membuatnya akan menjadi lebih terisi, kencang dan seksi yaitu melakukan Operasi Pembesaran Payudara menggunakan Implan.

Namun harus diketahui, bahwa tindakan ini bukan tindakan ringan, hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah berpengalaman dan berkompeten dibidangnya seperti dokter spesialis bedah plastik dan rekonstruksi estetika.

Dan sebelum melakukan, baiknya kalian konsultasikan lebih dulu dengan dokter terkait, cari tahu risiko setelahnya dan besaran biaya yang harus Anda keluarkan untuk melakukan tindakan ini.

Jadi Efektivitas dari beberapa cara untuk mengatasi masalah payudara kecil diats tadi berbeda-beda pastinya. Dan sejauh ini, cara yang terbilang efektif untuk memperbaiki bentuk payudara adalah dengan melakukan Operasi, sebab ini memberikan efek permanen.

Nah, bila kalian merasa kurang percaya diri karena memiliki ukuran payudara yang mini, Anda bisa mencoba beberapa cara diatas tadi untuk membantu mengubah bentuknya. Namun, sebelum melakukan ada baiknya coba konsultasikan lebih dulu ke dokter apakah kondisi yang dialami ini karena kondisi medis atau bukan?

Itu tadi sedikit informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi masalah payudara kecil. Jika ada pertanyaan seputar hal tersebut atau mungkin tentang bedah plastik, Anda bisa berkonsultasi secara gratis disini.

Tim kami siap membantu anda. Apakah ada yang ingin ditanyakan?
CS D'elagance Tebet
Admin
Online
CS D'elegance Green Lake
Admin
Online
Halo, Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: