Cara Menaikkan dan Penyebab Kelopak Mata Turun, Ini Jawabannya!

Penyebab Kelopak Mata Turun – Umur yang bertambah, jelas terdapat beberapa perubahan yang akan terjadi di tubuh Anda nantinya. Salah satunya adalah kelopak mata yang turun.

Karena hal tersebut, timbul pertanyaan bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Tapi sebelumnya, Anda perlu tahu bahwa faktor usia bukanlah satu-satunya alasan penyebab hal tersebut bisa terjadi.

Sebab bisa jadi, semua itu karena Anda yang kurang memperdulikan kondisi mata Anda. Atau mungkin Anda tidak tahu bagaimana cara merawat wajah. Ketika hal ini sudah terlanjur terjadi pada diri Anda, jangan khawatir.

Karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kelopak mata turun ini. Meskipun begitu, satu hal yang cukup penting yang harus Anda ketahui itu adalah apa penyebab terjadinya masalah ini. Simak ulasannya berikut ini.

Ketahui Penyebab Kelopak Mata Turun

Jauh sebelum kita membicarakan terkait bagaimana cara mengatasi masalah kelopak mata yang turun ini, kami akan berikan informasi terkait apa saja penyebab hal tersebut bisa terjadi. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengingatkan agar lebih berhati-hati saat melakukan apa pun itu. Sehingga masalah Ptosis atau Blepharoptosis ini tidakn terjadi.

Kelopak mata yang turun ini adalah kondisi kelopak mata di area atas menjadi lebih turun dan membuat tampilannya tidak simetris. Bukan tanpa sebab, salah satu faktornya yang sudah disinggung di atas adalah usia, selain itu juga kurangnya kekuatan otot ketika mengendalikan kelopak mata itu sendiri.

Penyebab Kelopak Mata Turun

Lantas Seperti Apa Cara Mengatasi Kelopak Mata Turun

Berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kelopak mata yang turun mulai dari cara alami hingga cara medis. Simak ulasan lengkapnya:

Cobalah Kompres Menggunakan Air Dingin

Setelah mengetahui penyebab kelopak mata turun itu, cara pertama yang bisa dilakukan itu adalah dengan melakukan pengompresan di area yang bermasalah dengan menggunakan air dingin. Dengan melakukan hal tersebut menggunakan air es, nantinya pembuluh darah serta jaringan yang ada di sekitar mata nantinya akan kencang kembali dan mulai mengecil. Lakukan hal ini selama 5 sampai 15 menit.

Istirahat Malam dengan Memposisikan Kepala Sedikit Terangkat

Cara berikut untuk ketika penyebab kelopak mata turun sudah diketahui adalah dengan merubah posisi tidur dengan kepala yang agak sedikit terangkat. Bukan tanpa alasan, karena posisi tidur dengan kepala terangkat ini memiliki pengaruh yang besar bagi mata. Karenannya, ketika Anda ingin memiliki kelopak mata yang normal, mulailah untuk merubah posisi tidur Anda jadi lebih baik lagi.

Masker Kentang dan Bengkoang

Untuk mengatasi penyebab kelopak mata kendur selanjutnya itu bisa juga dengan memanfaatkan kentang dan bengkoang yang dijadikan masker. Cara pun sangatlah mudah, mulai dari bahan dibersihkan, lalu kupas kulit dan haluskan dengan cara diparut dan bungkus dengan kain tipis. lalu, kompreskan ke area kelopak mata yang sudah kendur tadi. Biarkan hal itu selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas, lakukan hal yang sama ketika menggunakan bengkoang.

Atasi Masalah Penyebab Kelopak Mata Kendur dengan Operasi Kelopak Mata

Cara paling ampuh dan terbilang paling efektif untuk mengatasi kelopak mata kendur ini adalah dengan melakukan tindakan Operasi Kelopak Mata. Namun, sebelum melakukan tindakan tersebut, penting untuk Anda lakukan konsultasi lebih dulu dengan dokter untuk mengetahui tindakan seperti apa yang tepat dan harus dilakukan.

Terlebih jika kondisi tersebut membuat Anda terganggu ketika melakukan aktivitas. Operasi Kelopak Mata adalah pilihan tepat yang harus dilakukan. Untuk lebih tahu infomasinya lebih detil Anda bisa cek tanya langsung disini.

Itulah, beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah dari penyebab kelopak mata kendur dan dari sini penting untuk Anda menjaga kesehatan dan menghindari terjadi kelopak mata turun dengan cara menjaga pola hidup lebih sehat.

Masih penasaran dan ingin tanya-tanya seputar kecantikan atau tindakan bedah plastik, Anda bisa langsung tanya jawab atau konsultasi GRATIS disini atau bisa buat janji bertemu dengan mengklik disini.

Leave a Reply

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: